x

Dapat Lisensi AFC, Manajemen Persib Bersyukur di Tengah Kendala

Rabu, 17 Oktober 2018 20:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menjadi salah satu klub sepak bola Indonesia yang mendapatkan lisensi klub profesional di AFC, sesuai Club Licensi Committee (CLC) PSSI dalam surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018, 15 Oktober 2018 lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mewakili manajemen mengucapkan rasa syukur, atas lisensi yang didapat tim berjuluk Maung Bandung. 

Baca Juga

"Pertama kami khsusnya Persib Bandung dalam hal ini PT PBB Alhamdulillah telah mendapat keputusan Club Licensi Committee (CLC). Intinya adalah Persib Bandung telah diputuskan sebagai, klub profesional, Persib telah diberikan lisensi," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/10/18). 

Kuswara menambahkan, lisensi tersebut menjadi motivasi bagi manajemen dan tim di tengah-tengah kondisi Persib yang saat ini sedang mendapatkan sanksi larangan bermain kandang di Pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018. 

Logo, Persib Bandung, Bali United, Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

"Bagi kami ini adalah sebuah anugerah. Di kala kita sedang katakanlah menghadapi kendala khususnya dengan keputusan Komdis, tapi di sisi berbeda kita mendapatkan ini, patut disyukuri," jelasnya. 

Lisensi tersebut menurut Kuswara didapat tim kebanggaan Bobotoh, karena Persib memenuhui lima aspek yang menjadi pertimbangan pengajuan lisensi klub profesional.

“Untuk lima aspek itu antara lain, aspek supporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan finansial, Persib dianggap telah memenuhi syarat,” ungkapnya. 

Baca Juga

Sebagai klub yang memiliki lisensi profesional AFC, maka tim Maung Bandung dinyatakan layak untuk berlaga di kompetisi level Asian pada 2019. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya di INDOSPORT
 

Persib BandungPSSIAFCLiga Indonesia

Berita Terkini