x

Tak Hanya Masalah Tim, Manajemen Persib juga Banding Soal Ini

Kamis, 18 Oktober 2018 04:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono memastikan manajemen sudah mengajukan banding kepada Komisi Banding PSSI, beberapa hari setelah Komite Disiplin (Komdis) mengeluarkan sanksi. 

Menurut Kuswara,manajemen melakukan banding tidak hanya mengenai sanksi kepada Persib. Namun, semua hukuman yang diberikan Komdis seperti untuk Panpel, asisten pelatih, hingga pemain juga masuk dalam materi banding. 

Persib sendiri mendapatkan sanksi larangan bermain kandang di Pulau Jawa dan tanpa penonton hingga berakhirnya Liga 1 2018, serta,  pertandingan kandang tanpa penonton hingga setengah musim 2019. 

Baca Juga

Sedangkan, untuk asisten pelatih, Fernando Soler dilarang masuk stadion hingga berakhirnya musim 2018, dan untuk pemain seperti Jonathan Bauman, Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel mendapat hukuman larangan bermain dengan jumlah yang beragam. 

"Kami sampaikan, kami banding tidak hanya kaitannya klub, kita banding juga terhadapat kaitannya yang dijatuhkan kepada Panpel termasuk security officer. Kita banding dan Kita sampaikan keberatan," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjan, Kota Bandung, Rabu (17/10/18).

"Kita juga banding juga putusan Soler, Eze, Bojan, termasuk kita banding terhadap suporter," tambahnya. 

Manajemen juga merasa heran dengan keputusan Komdis yang sempat meralat sanksi bagi tiga pemain asing Persib. Persib merasa aneh dengan keputusan sanksi tersebut.

"Jadi yang agak unik adalah, putusan Komdis berkaitan dengan dua pemain, Bojan dan Eze, diputuskan pada tanggal 1 (Oktober) dan tanggal 5 ada ralat, keluar keputusan lagi, yang semula tidak ada larangan bermain saat melawan Madura, tapi kemudian ada larangan bermain saat menghadapi Madura United," jelasnya. 

Sejauh ini, manajemen masih menunggu hasil banding yang sudah diajukan. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh masih mempersiapkan pertandingan kanannya di Pulau Jawa dan terdekat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018). 

Baca Juga

"Sekarang sudah jelas, namun demikian, proses laga lawan manapun, sepanjang putusan banding belum keluar, kita lakukan sesuai keputusan Komdis. Hari Sabtu Persib sebagai tuan rumah, melakoni laga kandang melawan Persebaya di Bali," pungkasnya. 

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungBobotohKuswara S TaryonoLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'Douassel

Berita Terkini