x

Will Donkin, Wonderkid Taiwan U-19 yang Pernah Disorot Media Inggris

Kamis, 18 Oktober 2018 05:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Piala Asia U-19 2018 akan dibuka pada hari Kamis (18/10/18) dengan laga perdana Grup A antara Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pukul 19.00 WIB nanti malam.

Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirates Arab dan Qatar. Nanti malam, laga perdana sekaligus ujian berat Timnas U-19 akan tersaji.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan dipastikan akan berlangsung sangat ketat. Apalagi mengingat, Taiwan memiliki salah satu pemain yang meniti kariernya di Inggris, yaitu Will Donkin.

Baca Juga

Jelang Timnas U-19 vs Taiwan U-19, nama Will Donkin tengah menjadi sorotan. Masih berusia 17 tahun, Donkin saat ini berada di skuat akademik salah satu klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace.

Bermain di klub yang setiap musimnya bermain di Liga Primer Inggris, Will Donkin ternyata pernah disoroti oleh media raksasa Inggris karena kemampuannya. 


1. Wonderkid Taiwan U-19 Disorot Media Inggris

William Donkin saat membela Timnas Taiwan U-19.

Media tersebut bernama Sky Sports, pernah memberitakan Will Donkin saat memainkan debutnya di Timnas senior Taiwan pada bulan Maret 2018 lalu.

Artikel yang memuji Will Donkin saat itu ditulis oleh salah satu analisis sepak bola Inggris milik Sky Sports, yaitu Adam Bate. Bate memberi judul artikel tersebut sebagai berikut, "Pemain Muda Crystal Palace, Will Donkin Sudah Jadi Pahlawan untuk Taiwan."

"Donkin baru berusia 16 tahun ketika dia memainkan debut Timnas senior Taiwan. Bulan selanjutnya, dia memainkan 3 penampilan lagi untuk tim senior," tulis Sky Sports dalam artikel tulisan Adam Bate tersebut.

Meski menjadi ancaman untuk Timnas Indonesia U-19 di laga malam nanti, Donkin ternyata belum dipastikan bisa tampil sejak menit awal.

Baca Juga

"Ada sedikit masalah buat Donkin. Kami akan melihat pemulihannya dulu, apakah bisa dimainkan selama 90 menit atau tidak," ucap Wang Jiazhong, pelatih Taiwan U-19.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-19 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Crystal PalacePiala Asia U-19Timnas u-19Chinese TaipeiBola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini