x

3 Laga Chelsea vs Man United Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
Chelsea vs Man United.

INDOSPORT.COM - Kompetisi domestik elite Eropa kembali lagi digelar pada akhir pekan ini dan laga seru Premier League 2018/19 pekan ke-9 akan menyuguhkan laga bertajuk big match antara Chelsea vs Man United, Sabtu (20/10/18) malam nanti yang pastinya  siap menghibur pecinta sepak bola.

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah sejauh ini masih belum terkalahkan di Premier League akan menjamu Man United yang berusaha memperbaiki posisi mereka di kompetisi ini. Laga ini tentu sangat penting bagi pelatih Setan Merah, Jose Mourinho yang tengah dalam tekanan selama musim ini bergulir.

Laga ini juga menjadi reuni bagi pelatih asal Portugal itu yang pernah membawa Chelsea tiga kali juara Premier League (2004/05, 2005/06, 2014/15).

Jose Mourinho saat masih melatih Chelsea.
Baca Juga

Harus diakui sejak musim 2004/05 hingga saat ini, laga antara Chelsea dan Man United memang sangat menarik dan selalu seru untuk disaksikan, tak terkecuali di musim 2018/19 ini.

Oleh karena itu, sebelum menyaksikan pertandingannya yang akan digelar malam nanti di Stamford Bridge pukul 18:30 WIB, berikut INDOSPORT memaparkan laga seru kedua tim dalam 10 tahun terakhir:


1. Manchester United 1 (p6-5) 1 Chelsea (Final Liga Champions 2008)

Ronaldo menangis karena di final Liga Champions 2008 saat Manchester United vs Chelsea.

Pecinta sepak bola tentu ingat laga ini. Ya, ini laga final Liga Champions Eropa 'rasa Piala FA" karena mempertemukan dua tim papan atas Inggris.

Saat itu, Man United masih dilatih Sir Alex Ferguson dan masih ada Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol pembuka. Lalu, Chelsea menyamakan kedudukan lewat Frank Lampard.

Setelah terus bermain imbang imbang hingga 120 menit (tambahan waktu), terpaksa laga ditentukan lewat adu penalti. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari titik putih. Situasi semakin tegang dan Chelsea berharap pada sang kapten John Terry di tendangan terakhir.

Namun, dia terpleset dan gelar Liga Champions Eropa pun jatuh ke tangan Manchester United. Tangis Ronaldo berganti menjadi tangis bahagia.

Baca Juga

2. Manchester United 3-3 Chelsea (Premier League: 2011/12)

Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

Salah satu laga paling dramatis sepanjang Manchester United dilatih Fergie. Bertandang ke kandang lawan, Wayne Rooney dan kolega sempat tertinggal tiga gol sebelum bangkit menyamakan kedudukan.

Chelsea masih diperkuat Juan Mata sebelum pindah ke Setan Merah. Mata turut menyumbang gol saat itu plus gol bunuh diri Jonny Evans dan David Luiz yang membuat tim tamu semakin tertekan.

Tetapi, Fergie membuktikan dirinya mampu membangkitkan mental anak-anak asuhnya. Dua gol Rooney (salah satunya dari titik putih) memperkecil kekalahan dan Manchester United selamat dari malu setelah gol Javier 'Chicharito' Hernandez menggagalkan kemenangan tim tuan rumah.

Banyak yang mengingat penyelamatan David De Gea dalam laga ini saat dia memblok tendangan bebas rival sekaligus rekannya (Juan Mata). Selain itu, orang banyak mengingat masa Javier Hernandez atau Chicharito yang tengah bagus-bagusnya saat berseragam United.

Baca Juga

3. Chelsea 4-0 Man United 0 (Premier League 2016/17)

Chelsea menang 4-0 kontra Manchester United di pekan sembilan Liga Primer Inggris

Ini terjadi di musim pertama Jose Mourinho di Manchester United dan musim pertama mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Sebelum laga ini dimulai, The Blues tengah banyak belajar dari laga-laga sebelumnya, di mana mereka sudah dua kali dipermalukan oleh 2 tim besar lainnya, yakni Liverpool dan Arsenal.

Jelas pada laga ini mereka harus bangkit lagi agar bisa bertahan di jalur kemenangan. Di saat bersamaan, Conte juga mencoba untuk menerapkan taktik kuno namun masih terbilang terkenal di tanah Italia, yakni formasi 3-4-3.

Menariknya, taktik 3-4-3 yang diterapkan Conte terbukti manjur. Pedro membuka keunggulan saat laga masih berjalan 30 detik. Zlatan Ibrahimovic nyaris menyamakan kedudukan kalo saja sundulannya tidak melenceng. Kapten Chelsea yang terlupakan Gary Cahill mencetak gol kedua.

Setelah itu, Chelsea semakin menggila dengan gol Eden Hazard dan N'Golo Kante. Di laga ini juga akan dikenang Mourinho karena ini  laga pertama di Stamford Bridge setelah dia dipecat pada 2015. Saat laga berlangsung, para fans Chelsea menyorakinya sebagai pengkhianat.

Baca Juga

Terus ikuti berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Premier LeagueManchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini