x

3 Pelatih yang Bisa Gantikan Subangkit di Sriwijaya FC

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Caption

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan diterima oleh Sriwijaya FC di pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (18/10/18). Laskar Wong Kito harus menyerah 3-0 dari tim juru kunci PSMS Medan.

Kekalahan ini pun harus dibayar mahal oleh sang pelatih, Subangkit. Eks pelatih PSIS ini dicopot dari jabatan pelatih senior dan diturunkan kembali ke tim Sriwijaya U-19. 

Manajemen Sriwijaya pun saat ini dituntut untuk segera mencari pelatih baru yang bisa mengangkat performa tim. 

Baca Juga

Maklum, Sriwijaya tengah berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dan hanya berselisih dua poin dari zona degradasi. 

Atas dasar ini, INDOSPORT pun mencoba merangkum tiga pelatih menganggur yang berpotensi menjadi pelatih anyar Sriwijaya FC. 


1. 1. Angel Alfredo Vera

Alfredo Vera saat memimpin latihan Persebaya. Kamis (28/06/18).

Alfredo Vera sempat mencuri perhatian saat mampu membawa Persebaya Surabaya juara liga 2 tahun lalu. 

Prestasinya pun cukup bagus di Persebaya pada awal musim ini. Sayang, Memasuki paruh kedua, penampilan Persebaya menurun di bawahnya. 

Akibatnya, manajemen Bajul Ijo pun memecat pelatih asal Brasil ini. 

Kini, Alfredo Vera menganggur. Jika menilik keinginan manajemen SFC yang mengharapkan pelatih berpengalaman, maka Alfredo Veralah salah satu sosok yang tepat. 


2. 2. Amilton Da Silva Oliviera

Amilton Da Silva Oliviera, eks pelatih Persipura Jayapura.

Baru tiga bulan menukangi Persipura, Amilton Da Silva sudah diberhentikan manajemen. 

Salah satu penyebabnya adalah pelatih asal Brasil tersebut tak mampu mengerek posisi Tim Mutiara Hitam ke papan atas. 

Namun begitu, bukan berarti Amilton Da Silva pelatih yang buruk. Saat ini Persipura memiliki skuat yang jauh di bawah ketika era Jacksen F. Tiago dulu. 

Persipura kini dihuni banyak pemain muda. Tim pun sebenarnya tidak jelek-jelek amat lantaran masih nangkring di 10 besar klasemen sementara. 

Jika Sriwijaya menginginkan pelatih berpengalaman, maka Amilton Da Silva bisa menjadi pertimbangan. 

Amilton sudah malang melintang melatih sejumlah klub junior di Brasil. Ia juga kini mengantongi lisensi kepelatihan pro dari Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). 


3. 3. Hartono Ruslan

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Sriwijaya pernah menggunakan Hartono Ruslan sebagai pelatih kepala. Awalnya, ia menjabat sebagai asisten pelatih Osvaldo Lessa.

Namun, seiring keinginan tim untuk bangkit di musim 2018, akhirnya Hartono Ruslan diturunkan kembali menjadi asisten pelatih saat manajemen mendatangkan Rahmad Darmawan dan juga Subangkit.

Baca Juga

Kini, dengan kosongnya kursi kepelatihan, bisa jadi Sriwijaya FC menunjuk kembali Hartono Ruslan sebagai pelatih kepala hingga akhir musim. 

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

Sriwijaya FCSubangkitHartono RuslanLiga IndonesiaAngel Alfredo Vera

Berita Terkini