x

Gelar Latihan Tertutup, Indra Sjafri Janjikan Kejutan di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia U-19, Indra Sjafri enggan berbicara banyak soal taktik dan strategi yang akan dipakai kala melawan Qatar U-19 pada Minggu (21/10/18) nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ia hanya mengisyaratkan menargetkan kemenangan dan siap kejutan untuk penonton yang datang pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 tersebut.

"Saya tak akan kasih tahu fokus kami apa. Makanya tadi sesi latihan saya close karena sebenarnya tak boleh ada media yang melihat," ucap Indra Sjafri pada awak media berita olahraga.

"Tetapi, apa yang akan kita lakukan akan bisa dilihat di lapangan besok. Target kami ya pasti menang dong, dengan izin Allah target kita menang," imbuh mantan pelatih klub sepak bola Bali United tersebut.

Baca Juga

Indra Sjafri menyatakan sudah menperhatikan permainan Qatar U-19 dan telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi.

Tak hanya itu, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun telah membenahi lini belakang Timnas U-19 yang sempat longgar kala menang 3-1 atad Chinese Taipei, Kamis (18/10/18) lalu.

"Cukup kami yang tahu (soal analisa permainan Qatar) dan nanti lihat saja besok malem. Kami sudah siapkan antisipasinya," jelasnya.

"Dan untuk lini belakang (evaluasi) tidak perlu ditanyakan, pasti kami akan perbaiki," kata pelatih 54 tahun itu.

Baca Juga

Saat ini Indonesia U-19 dalam kondisi yang lebih baik dibanding Qatar. Skuat Garuda Nusantara baru saja menang di laga perdana, sedangkan Qatar U-19 kalah 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Tim Merah Putih pun menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin atau unggul produktivitas gol dari Uni Emirat Arab meski memiliki poin yang sama. Sementara itu, Qatar U-19 masih tertahan di peringkat ketiga tanpa satu poin pun.

Terus Ikuti Update Seputar Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lain di INDOSPORT.COM

QatarIndra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Piala AFC U-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini