x

5 Klub Ini Pernah Rasakan Puncak Klasemen Liga 1 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
LOGO LIGA 1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola nasional Liga 1 telah menjalani pekan ke-26. 18 klub tengah bersaing untuk menjadi yang pertama agar juara.

Setiap pertandingan Liga 1 banyak menghadirkan sejumlah drama. Karena klub-klub yang bertanding bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Sehingga posisi mereka di papan klasemen tiap pekannya dapat berubah. Jadi tak ada jaminan sama sekali terhadap 18 kontestan di Liga 1 2018.

Baca Juga

Menempati posisi pertama memang sangat berarti bagi tiap klub. Hal tersebut menandakan kalau mereka adalah kontestan yang tangguh dalam memperebutkan gelar Liga 1 2018.

Oleh sebab itu INDOSPORT coba merangkum deretan klub-klub Liga 1 yang pernah bertengger di posisi nomor 1 atau pucuk pada musim 2018 ini. Berikut daftarnya.


1. Madura United

Logo Madura United.

Pertama ada Madura United yang pada pekan pertama berhasil menempati posisi pertama usai menggasak Barito Putra dengan skor 3-1 di Stadion Pamekasan 26 Maret lalu.

Usai sempat terdepak, Laskar Sapeh Kerrab kembali bisa merangsek ke posisi pertama lagi pada pekan kedelapan usai mengumpulkan 16 poin. Sampai akhirnya Madura United tercecer ke papan tengah.


2. PSM Makassar

Logo PSM Makassar saat diperkenalkan lewat layar besar dalam acara launching tim.

Kemudian ada PSM Makassar yang juga pernah menempati posisi pertama pada pekan kedua. Hal itu didapat usai PSM menggasak PSIS 2-0 di pekan pertama dan Perseru 1-0 di minggu kedua.

Usai sempat tersungkur, PSM kembali merangsek di urutan pertama pada pekan ke-12 usai menyabet 21 poin. Pekan ke-16 kembali membuat PSM Makassar bisa merangsek ke posisi pertama lagi.

Baca Juga

PSM pun berhasil mengambil alih posisi puncak pada pekan ke-26 untuk sementara waktu. Karena masih menunggu laga Persib vs Persebaya usai.


3. Persipura Jayapura

Logo Persipura Jayapura.

Selanjutnya ada Persipura Jayapura yang mengambil alih posisi pertama pada pekan ketiga. Karena Mutiara Hitam belum dalam tiga laga terakhir saat itu.

Keperkasaan Persipura Jayapura semakin mantap karena mereka sempat memimpin Liga 1 2018 selama lima pekan, tepatnya sampai pekan ke7, di mana kala itu Persipura kalah dari Persib 0-2.

Baca Juga

Lalu Persipura sukses mengkudeta kembali posisi puncak pada pekan kesembilan. Sampai akhirnya bertahan hingga dua pekan saja.


4. Barito Putera

Logo Barito Putera.

Lebih lanjut kalau Barito Putera juga pernah menempati posisi pucuk klasemen Liga 1 2018. Hal itu terjadi pada pekan ke-11 usai Barito Putera mengalahkan Persija 2-1.

Barito Putera kembali merangsek ke posisi paling atas tepatnya pada pekan ke-14 dengan memperoleh 26 poin. Lalu pada pekan ke-17 Barito Putera sukses menancapkan namanya di peringat satu.

Baca Juga

Namun sekarang Barito Putera tengah berkutat di papan tengah. Mereka siap membuktikan diri lagi menjelang akhir kompetisi.


5. Persib Bandung

Logo Persib Bandung.

Terakhir ada nama Persib Bandung yang menjelang paruh pertama berhasil merangsek ke posisi pertama usai memenangkan laga 4-3 dari tuan rumah Persebaya Surabaya.

Posisi Persib makin terpandang karena mampu bertahan selama sembilan minggu hingga pekan ke-25. Namun jika menang melawan Persebaya di pekan ke-26, Persib akan tetap dipuncak klasemen.

Baca Juga

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungBarito PuteraPersipura JayapuraPSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaKlasemenLiga 1TRIVIA

Berita Terkini