x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester City vs Burnley

Sabtu, 20 Oktober 2018 23:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Aguero dalam laga Liga Primer Inggris kontra Burnley.

INDOSPORT.COM - Manchester City memainkan laga Liga Primer Inggris pekan ke-9 dengan menjamu Burnley di Etihad Stadium, pada hari Sabtu (20/10/18).

City bernafsu besar untuk memenangkan laga ini. Pasalnya, bila mampu menundukan Burnley, City akan menggeser posisi Chelsea dari puncak klasemen.

Skuat asuhan Pep Guardiola pun langsung tancap gas sejak peluit sepak mula dibunyikan. Sergio Aguero dan kawan-kawan tak henti-hentinya menggempur pertahanan Burnley.

Baca Juga

Hasilnya, City mampu menutup laga ini dengan kemenangan telak 5-0. Empat gol City masing-masing dicetak oleh Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez dan Leroy Sane.


1. Babak Pertama

Sergio Aguero berselebasi usai mencetak gol saat melawan Cardiff City.

City memiliki kepentingan menang di laga vs Burnley untuk bisa menggeser posisi Chelsea dari puncak klasemen. Skuat asuhan Pep Guardiola pun langsung tampil menyerang sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Peluang pertama langsung didapat City saat laga baru memasuki menit keempat. Memanfaatkan umpan Ryad Mahrez, sundulan Aguero masih melebar ke sisi kanan gawang Burnley.

Aguero kembali mendapat peluang pada menit ke-15. Lagi-lagi memanfaatkan umpan Mahrez, tendangan Aguero masih bisa diamankan kiper Burnley, Joe Hart.

Aguero akhirnya mampu mengkonversi peluang yang didapatnya menjadi gol di menit ke-17. Sepakan penyerang berkebangsaan Argentina itu gagal dihalau Hart dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tak puas dengan satu gol, Aguero kembali beraksi saat laga memasuki menit ke-29. Namun, upaya Aguero masih melambung tinggi ke atas gawang Hart.

Meski City berhasil menguasai jalannya laga, tetap tidak ada tambahan gol yang tercipta. Babak pertama pun ditutup City dengan keunggulan 1-0.


2. Babak Kedua

Bernanrdo Silva berselebrasi usai mencetak gol.

Memasuki babak kedua, City nampak tak mengendurkan serangannya. The Citizen bahkan nampak makin bernafsu menggempur pertahanan Burnley.

Hasilnya, saat babak kedua baru berjalan sembilan menit, City sudah mampu menambah keunggulannya. Memaksimalkan bola kemelut di depan gawang Burnley, Bernardo Silva sukses mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang, publik Etihad kembali bersorak setelah City kembali mampu mencetak gol lewat aksi Fernandinho. Sepakan pemain berkebangsaan Brasil tersebut tak mampu dihalau Hart sekaligus menambah keunggulan City menjadi 3-0.

City melanjutkan pestanya saat laga memasuki menit ke-83. Sepakan kaki kiri Mahrez melengkung indah ke gawang Burnley dan skor berubah jadi 4-0.

Sesaat laga akan berakhir, Leroy Sane mencetak gol tambahan kelima untuk Manchester City. City pun sukses memenangkan laga dengan skor telak 5-0.


3. Susunan Pemain

Manchester City vs Burnley (Prediksi)

Berikut susunan pemain di laga Manchester City vs Burnley:

Manchester City

Burnley

Terus Ikuti Berita Liga Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.