x

Prediksi Pertandingan Piala Asia U-19 2018: Qatar vs Timnas Indonesia U-19

Minggu, 21 Oktober 2018 07:15 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Qatar U-19 vs Indonesia U-19 di laga kedua penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil meraih kemenangan di laga perdana kontra Chinese Taipei, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan kiprahnya di ajang Piala Asia U-19 menghadapi Qatar, pada Minggu (21/10/18). Laga kedua di Grup A ini akan menjadi salah satu penentu kelolosan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ke babak selanjutnya atau tidak.

Indonesia yang saat ini sedang berada dalam kondisi moral yang baik setelah mampu memuncaki klasemen sementara grup A unggul selisih gol atas Uni Emirat Arab. Jika berhasil meraih kemenangan, skuat asuhan Indra Sjafri akan mengoleksi 6 poin dan dipastikan lolos ke fase perempat final.

Baca Juga

Sementara itu, Qatar yang datang menantang tim tuan rumah sedang berada dalam kondisi terjepit usai kalah dari Uni Emirat Arab. Jika kalah lagi menghadapi Indonesia, mereka dipastikan akan segera mengepak koper untuk pulang lebih cepat.

Meski terlihat Indonesia lebih unggul dari sisi moral, sebenarnya Qatar lebih unggul dari sisi pengalaman dan materi pemain. Pada ajang yang sama empat tahun lalu, Qatar berhasil keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Hasil seri mungkin akan menjadi adil bagi kedua tim jika melihat jalannya pertandingan akan berlangsung dengan tempo dan intensitas yang tinggi.

Qatar U-19 vs Indonesia U-19

Indonesia yang memiliki kekurangan dari sisi kualitas permainan akan coba untuk mengimbangi Qatar dengan semangat juang yang tinggi berkat dukungan puluhan ribu suporter yang akan memadati Stadion Gelora Bung Karno besok malam.

Player to Watch

Abdulrasheed Umaru (Qatar U-19)

Pencetak gol di pertandingan terakhir saat kalah dari Uni Emirat Arab ini telah terbukti menyoal ketajamannya dalam merobek jala lawan. Abdulrasheed Umaru diyakini akan kembali dipercaya sebagai ujung tombak dalam formasi 4-1-4-1 yang dimainkan oleh pelatih Bruno Miguel Nogueira Pinheiro.

Sosok bertubuh besar ini akan diandalkan dalam duel-duel udara di depan kotak penalti Indonesia. Jika pemain ini tidak diwaspadai, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalami malapetaka akibat pemain ini.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri (Indonesia U-19)

Pemain yang bermain bersama klub di Liga Polandia ini adalah tumpuan dalam semua serangan yang dibangun oleh Indonesia. Egy Maulana Vikri sudah berkontribusi dengan satu gol dan 1 assists yang tentu akan membuat lini pertahanan Qatar menjadi lebih waspada.

Akselerasi dan visi permainan dari Egy akan menentukan permainan Indonesia. Jika Egy berhasil ditutup ruang geraknya, hampir bisa dipastikan skuat asuhan Indra Sjafri akan kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Terus Ikuti Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

QatarPreviewPiala Asia U-19PrediksiUni Emirat ArabChinese TaipeiBola InternasionalEgy Maulana VikriPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini