x

Cetak Gol Indah, Detik-detik Todd Rivaldo Ferre Hancurkan Pertahanan Qatar

Senin, 22 Oktober 2018 07:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Pertarungan Timnas Indonesia U-19 vs Qatar dalam laga kedua babak Grup A Piala Asia U-19 2018 harus berakhir mengecewakan bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/18), Timnas U-19 kalah dari Qatar setelah melalui drama pertarungan 11 gol. Skuat asuhan Indra Sjafri takluk dengan skor 6-5.

Saat laga telah berlangsung sejam, Timnas U-19 tertinggal lima gol, yakni 6-1. Namun, berkat perjuangan gigih, Timnas U-19 perlahan bisa memperkecil ketertinggalan dan mengakhiri laga dengan skor 6-5.

Baca Juga

Ada satu pemain Timnas yang begitu mencolok permainannya pada malam kemarin. Sosok yang dimaksudkan siapa lagi kalau bukan sang pencetak hattrick, Todd Rivaldo Ferre.


1. Gol Indah Todd vs Qatar

Todd Rivaldo Ferre di antara penjagaan para pemain Qatar U-19.

Ya, Todd mampu menyumbangkan tiga gol dalam laga ini. Padahal, ia hanya bertindak sebagai pemain pengganti dan baru dimasukan di babak kedua.

Hebatnya, satu dari tiga gol yang dicetak Todd, terlihat dilakukan dengan cara spesial dan terbilang cukup indah. Gol yang dimaksudkan adalah gol kedua Terre di menit ke-73.

Todd mencetak gol tersebut dengan aksi skill individu yang memukau. Ia terlebih dulu melakukan soloran ke jantung pertahanan Qatar, melewati beberapa pemain lawan, hingga akhirnya menyelesaikannya dengan sebuah tendangan melengkung indah.

Baca Juga

Peforma apik Todd ini jelas diharapkan dapat berjalan konsisten di laga-laga selanjutnya. Khususnya pada laga terakhir Timnas U-19 di babak grup kontra Uni Emirat Arab, 24 Oktober mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 di INDOSPORT.COM.