x

Laga Hidup Mati, 3 Bintang Uni Emirat Arab Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Selasa, 23 Oktober 2018 09:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi pemain UEA U-19, Ahmad Fawzi Abdalla usai mencetak gol ke gawang Chinese Taipe U-19.

INDOSPORT.COM – Laga hidup mati untuk Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 akan tersaji tengah pekan ini, Rabu (24/10/18). Setelah dikalahkan oleh Timnas Qatar U-19, mau tak mau anak asuh Indra Sjafri harus meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) nanti, demi bisa melaju ke fase berikutnya.

Melawan UEA U-19 sendiri, tidak bisa dianggap enteng. Bagaimana pun, sang lawan merupakan salah satu tim kuat pada gelaran Piala Asia U-19 tahun ini. Hal ini terbukti, kala mereka berhasil menyapu bersih dua kemenangan sebelumnya.

Baca Juga

Terlebih lagi saat menghadapi Chinese Taipei U-19 yang berhasil mereka hancurkan dengan skor mencolok 8-1.

Sedangkan Indonesia baru satu kali meraih hasil positif, kala mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-1. Di pertandingan terakhirnya, Garuda Nusantara sejatinya mampu menyeimbangkan permainan Qatar U-19. Namun, hasil akhir memihak sang lawan.

Tak ayal dengan hasil tersebut, Indonesia U-19 harus puas berada di peringkat 3 klasemen Grup A Piala Asia U-19 dengan torehan 3 poin, kalah head-to-head dengan Qatar yang berada diatasnya dengan poin yang sama. Sedangkan lawannya nanti, UEA berada di puncak dengan 6 poin.

Maka dari itu, langkah Timnas sepak bola Indonesia U-19 untuk melaju ke fase berikutnya, bisa dikatakan akan sulit, mengingat akan melawan sang pemuncak klasemen yang notabene sudah terkenal sebagai negara yang sulit untuk ditaklukan.

INDOSPORT telah merangkum 3 pemain yang wajib diwaspadai oleh anak asuh Indra Sjafri bila ingin meraih kemenangan.


1. Ali Saleh

Selebrasi pemain UEA U-19, Ali Saleh Amro usai mencetak gol ke gawang China Taipe U-19.

Walau baru berusia 18 tahun, Ali Saleh sejatinya telah memulai karier sepak bolanya secara profesional, sejak tiga tahun yang lalu. Pada musim 2015/16, dirinya telah dikontrak oleh salah satu tim kuat UEA Al-Wasl. Pada musim debutnya itu, tercatat Ali telah bermain sebanyak empat kali dan berhasil mencetak dua gol.

Tentu saja, sebagai anak bawang, penampilannya tersebut tidak bisa dianggap enteng. Terlebih lagi, pada gelaran Piala Asia tahun ini, Ali telah berkontribusi atas enam gol yang dicetak UEA dari dua pertandingan yang telah dijalankan.

Torehan tiga gol dan tiga assist yang dibuat berhasil membawa namanya sebagai pencetak gol dan assist terbanyak untuk UEA di ajang bergengsi ini. Maka dari itu, Indra Sjafri wajib memberikan arahan bagi anak asuhnya untuk lebih memperhatikan gerakan Ali Saleh sepanjang permainan.


2. Ahmed Fawzi

Ahmad Fawzi mencetak gol pertama bagi Uni Emirat Arab saat melawan Qatar.

Sumbangsih dua gol dan satu assist sepanjang Piala Asia U-19 2018 berjalan nyatanya mampu membuat nama Ahmed Fawzi kian terangkat. Terlebih lagi, golnya pada melawan Qatar U-19 di laga perdana Piala Asia U-19 tahun ini, berhasil mengantarkan kemenangan untuk UEA.

Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar ditempa berkat didikan klub Al-Jazira yang merupakan salah satu klub besar di Abu Dhabi. Tentu saja, barisan lini belakang Garuda Muda wajib mewaspadai pergerakan Ahmed Fawzi yang menjadi penyerang utama UEA U-19.


3. Rashed Mubarak

Aksi pemain Timnas UEA U-19, Rashed Salem Mubarak (tengah) meloloskan diri dari hadangam pemain China Taipe U-19.

Kerja sama antara Rashed Mubarak, serta kedua pemain sebelumnya, nyatanya berhasil membuat Chinese Taipei U-19 dan Qatar U-19 tak berkutik. Rashed sendiri telah berkontribusi atas tiga gol yang dicetak oleh UEA U-19.

Baca Juga

Sumbangsih dua gol dan satu assistnya pada pertandingan melawan Chinese Taipei U-19, membuat langkah anak asuh Ludovic Batelli semakin mudah pada pagelaran Piala Asia U-19 ini. Maka dari itu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan wajib mewaspadai pergerakan Rashed Mubarak pada pertandingan nanti. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.

Piala Asia U-19Piala AFC U-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini