x

5 Pemain yang Bakal Saling Reuni di Laga PSM Makassar vs Persib Bandung

Selasa, 23 Oktober 2018 13:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Laga antara Persib vs PSM, bakal menjadi ajang reuni beberapa pemain.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan kompetisi sepak bola tertinggi nasional, Liga 1 musim 2018 telah memasuki pekan ke-27 dan akan kembali memainkan sejumlah pertandingan sengit.

Salah satunya adalah laga antara sang pemuncak klasemen kontra peringkat kedua sementara, PSM Makasar vs Persib Bandung, Rabu (24/10/18) sore WIB.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Andi Mattalatta tersebut, dapat menjadi penentu bagi kedua tim untuk menasbihkan diri sebagai jawara di kompetisi sepak bola Indonesia musim ini.

Baca Juga

Andai PSM menang mereka akan semakin jauh memimpin klasemen, sementara jika Persib yang unggul hingga akhir laga, bakal membuat maung Bandung mengkudeta posisi PSM di posisi pertama.

Selain adu gengsi dan kehormatan, laga sengit nanti juga akan menjadi ajang reuni beberapa pemain yang sempat berkostum kedua tim selama beberapa musim ke belakang.

Berikut Indosport rangkum para pemain yang pernah membela PSM dan Persib, dan bakal bereuni dengan tim serta teman lama mereka dalam laga big match besok.


1. Muchlis Hadi Ning

Muchlis Hadi Ning saat berseragam PSM Makasar.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut sempat berkostum PSM Makassar pada musim 2013 hingga 2016, sebelum akhirnya bergabung dengan Persib Bandung di pertengahan musim 2018.

Bersama PSM Makasar, eks striker Timnas U-19 tersebut telah mencetak tiga gol dari 21 penampilan. Selama di Persib, dirinya pun baru tampil sebanyak lima kali dan menyarangkan satu gol.

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh diperkenalkan sebagai pemain Persib Bandung.

Dengan kemungkinan absennya dua ujung tombak Persib, besar kemungkinan pelatih Mario Gomez akan kembali menurunkan Muchlis Hadi Ning sebagai striker seperti dalam dua laga sebelumnya.


2. Ghozali Siregar

Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung.

Berikutnya ada nama Ghozali Siregar yang dulu bahkan sempat diragukan kala berkostum PSM Makasar. Namun seusai berganti jersey dengan Persib Bandung, Ghozali Siregar berubah menjadi sosok pemain sepak bola Indonesia yang ditakuti barisan pertahanan lawan.

Bahkan dirinya menjadi salah satu pemain kunci saat membantu Persib menumbangkan PSM Makasar dalam pertemuan pertama Liga 1 musim ini.

Ghozali Siregar saat berseragam PSM Makassar

Dalam kemenangan 3-0 atas PSM Makassar itu, Ghozali Siregar berhasil memberikan crossing mendatar yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper PSM dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bauman.


3. Zulkifli Syukur

Zulkifli Syukur dalam konferensi pers usai PSM Makassar vs PSIS Semarang.

Pemain kelahiran asli Makassar ini sempat bergabung bersama Persib Bandung pada musim 2011 hingga 2012, sebelum akhirnya kembali ke klub kampung halamannya PSM Makassar di musim 2016.

Bersama Persib Bandung, pemain berposisi sebagai bek sayap ini mencatatkan 30 penampilan. Sementara di PSM Makassar, Zulkifli berhasil mencatatkan 40 penampilan dan mencetak satu gol.

Zukifli Syukur saat berseragam Persib Bandung

Di musim ini, Zulkifli mendapat tantangan baru dengan menempati posisi yang tak wajar. Dengan usia yang tak lagi muda, pelatih PSM Makassar pun memberikan peran stopper kepada pemain berusia 34 tahun itu.

"Usia Zulkifli sudah menua. Tapi, dia adalah pemain berpengalaman. Saya pikir, jadi stoper adalah posisi yang pas buatnya," kata Robert Rena Albert.


4. Zulham Zamrun

Zulham Zamrun tengah membawa bola ke arah gawang PSIS Semarang.

Pemain yang memiliki ciri selebrasi mirip Ronaldo ini, sempat menjadi primadona bagi bobotoh, pasalnya Zulham ikut mengantar Persib merengkuh gelar juara Piala Presiden 2015.

Secara personal, Zulham juga menyabet gelar pribadi yang jadi bukti sepak terjangnya yang semakin membuat publik Bandung semakin sulit melupakan Zulham Zamrun.

Usai membawa tim meraih juara, Zulham memilih hengkang dan mencari pengalaman baru dengan bergabung bersama Mitra Kukar hingga akhirnya berseragam PSM di musim 2017.

Zulham Zamrun berlatih bersama Persib Bandung.

Bersama PSM Makassar, Zulham Zamrun mampu tampil maksimal dengan mengoleksi 7 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi, hanya satu yang tak mampu ia persembahkan kepada PSM yakni gelar juara seperti di Persib dulu.

Kini, dengan memuncaki klasemen sementara, dirinya berkesempatan untuk memberikan gelar perdana kepada PSM, namun itu semua dapat terjadi andai dalam laga big match nanti mampu menaklukan Persib Bandung.


5. Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga cetak dua gol untuk bantu PSM Makassar beli pejaran kepada PS TNI.

Satu lagi pemain yang bakal bereuni di laga PSM Makassar vs Persib Bandung, dan mungkin paling berkesan dari pihak Persib Bandung. Ferdinand Sinaga yang merupakan produk dari Persib junior, mampu memberikan gelar Liga Super Indonesia (LSI) 2014 kepada Persib.

Hal yang mungkin sangat sulit dilupakan bagi pendukung Persib Bandung, namun kini sang pemain datang justru sebagai lawan yang bakal menghentikan laju Persib untuk merengkuh gelar di akhir musim.

Ferdinand Sinaga (Persib Bandung)
Baca Juga

Meski mengidolakan Persib, namun sejatinya Ferdinand Sinaga lebih cocok berseragam PSM Makassar. Pasalnya, hanya bersama laskar juku eja sang striker mampu banyak mencetak gol.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungFerdinand SinagaZulham ZamrunPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini