x

Jelang Shakhtar Donetsk vs Man City, Guardiola Sindir Timnya

Selasa, 23 Oktober 2018 17:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Man City akan digelar pada tengah pekan ini pada hari Rabu (24/10/18) pukul 02:00 WIB dini hari nanti di Stadion Metalist

Pelatih Man City, Pep Guardiola, memberikan pernyataan mengejutkan. Ia mengklaim bahwa klubnya tak memiliki ‘nuansa’ pemenang Liga Champions.

Kurangnya sejarah klub sepak bola asal Kota Manchester ini di level Eropa serta kurangnya kepedulian The Citizens yang berubah menjadi antipati terhadap turnamen bergengsi tersebut menjadi salah satu masalah besar bagi Guardiola.

Saat melakukan konferensi pers jelang laga Manchester City vs Shakhtar Donetsk, ia pun mengungkapkan akan bertekad membangkitkan semangat untuk memenangkan kompetisi.

Baca Juga
Kevin De Bruyne terlihat tertunduk lesu setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions.

"Kami akan berusaha lebih keras untuk memenangkan kompetisi ini. Saya melihat musim lalu dan ini yang dalam banyak situasi kami masih belum siap untuk memenangkannya. Itulah yang saya rasakan,” ujar Guardiola kepada awak media  berita sports di Herald.

"Itu bukan berarti kami tidak akan mencoba, tetapi untuk memenangkan kompetisi ini, itu tidak cukup hanya untuk memiliki keinginan, atau ingin menang. Anda harus memiliki banyak pengalaman,”

"Itu tidak cukup bahwa manajer ingin memenangkannya, itu bukan hanya para pemain. Anda harus memiliki keinginan dari klub, ketua, pemilik, penggemar, semua orang harus mendorong untuk lebih dekat, untuk mencapai tahap selanjutnya. Ketika itu terjadi, semua orang akan merasakannya,”

Baca Juga

Sejak resmi mengikuti Liga Champions pada 2011 lalu, Manchester City menjalani kompetisi dengan tak mulus. Sebab berbagai macam kejadian seperti pemain menjadi korban rasis hingga para penggemar diboikot oleh fans rival menjadi polemik tersendiri bagi Citizens.

Masalah tersebut cukup mengejutkan Guardiola yang terbiasa dengan intensitas atmosfer Liga Champions di Barca dan Bayern Munchen, namun ia tetap ingin dan berharap semua orang di klub baik manajemen maupun fans bisa bersama-sama membantunya untuk mendapatkan nuansa juara kembali.

Manchester City vs Shakhtar Donetsk akan bertemu di pertandingan ketiga grup F Liga Champions pada Rabu (24/10/18) pukul 02.00 WIB di Stadion Metalist, Ukraina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester CityLiga ChampionsShakhtar DonetskPep GuardiolaBola Internasional

Berita Terkini