x

Merasa Persib Bandung Dipermainkan, Mario Gomez Tandai Oknum PSSI

Rabu, 24 Oktober 2018 15:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persib Bandung, Mario Gomez, mengaku tak senang saat timnya dipermainkan oleh Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI.

Usai sidang Komisi Banding pada Senin (22/10/18) lalu, di mana PSSI turut memanggil beberapa penggawa Persib Bandung yang terkena sanksi, hasilnya diketahui tidak sesuai harapan Mario Gomez.

Pemanggilan pemain tersebut sejatinya dilakukan sebagai tindak lanjut dari pengurangan sanksi yang diterima Persib Bandung usai laga big match kontra Persija Jakarta, Minggu (23/09/18).

Baca Juga

“Sekarang ketika kejadian itu sudah berjalan satu bulan, baru muncul wacana hukuman akan dikurangi, ini hanya lelucon dan semua ini tidak benar,” ungkap Mario Gomez.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menyimpulkan jika beberapa pihak tidak ingin melihat Persib Bandung meraih gelar juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 musim ini.


1. Ingin Memerangi Oknum Jahat PSSI

Lambang PSSI

Namun, Gomez juga menekankan jika federasi PSSI tak bisa sepenuhnya disalahkan. Adapun yang bermasalah adalah oknum-oknum yang berada di dalamnya, sehingga oknum ini harus diperangi bersama untuk kebaikan sepakbola Indonesia kedepannya.

“Ini bukan lembaganya, bukan PSSI-nya, tapi sosoknya. Untuk mengetahui musuh, kalian harus mengingat wajah dan nama, bukan federasinya. PSSI bersih tapi orangnya yang tidak bersih, nama dari mereka-mereka ini yang tidak bersih,” beber Gomez.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut juga mengimbau pada para Bobotoh untuk tidak bertindak di luar batas dalam menyalahkan PSSI.

Baca Juga

“Ini untuk Bobotoh, kalian harus mengingat ini, ingat muka dan namanya, bukan PSSI atau Komdis, ingat itu berbeda.”

“Saya juga suka mengingat wajah dari wasit, beberapa ada yang bekerja dengan baik, kesalahan kecil itu hal normal karena mereka manusia, tapi saya ingat siapa yang selalu memberi keuntungan bagi segelintir tim,” paparnya.

Saat ini Mario Gomez bersiap mendampingi Persib Bandung melakoni laga tandang ke markas pemuncak klasemen, PSM Makassar pada Rabu (24/10/18) PUKUL 15.30 WIB.

Persib Bandung tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin, selisih dua poin dari PSM Makassar.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPSSILiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini