x

3 Aksi Gemilang Todd Ferre Saat Indonesia U-19 vs UEA yang Disorot Media Amerika Serikat

Kamis, 25 Oktober 2018 16:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-19 pada hari Rabu (25/10/18) kemarin mencatatkan sebuah sejarah manis. Ya, skuat asuhan Indra Sjafri mampu memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Kepastian ini didapat kala Timnas U-19 memainkan laga terakhir babak grup menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-19. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses mengandaskan perlawanan UEA U-19 dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh pemain bernomor punggung delapan, Witan Sulaeman. Witan mencetak gol tersebut pada menit ke-23 didahului dengan sebuah aksi individu menawan.

Hasil ini lantas membuat Timnas Indonesia U-19 berhak lolos ke babak perempatfinal. Timnas U-19 lolos dengan menyandang status runner-up Grup A.

Baca Juga

Laga kemarin sejatinya mendapat sorotan media Amerika Serikat. Namun ada yang cukup unik, sebab sorotan media Amerika Serikat nampak lebih terfokus kepada salah satu pemain Timnas U-19, yakni Todd Rivaldo Ferre.


1. Aksi Todd Disoroti Media Amerika Serikat

Todd Rivaldo Ferre mengancam gawang UEA U-19.

Todd turun berlaga kontra UEA kemarin sebagai pemain pengganti. Walau tak mampu mencetak gol, Todd tetap mampu menunjukan permainan terbaiknya.

Buktinya, aksi gemilang Todd sampai mendapat sorotan dari media Amerika Serikat, Fox Sport. Bahkan tak hanya sekali, ada tiga aksi Todd yang mampu mencuri perhatian dan disorot Fox Sport.

Pertama saat Todd melakukan aksinya di menit ke-70. Fox Sport nampak memuji usaha gigih Todd yang tak kenal menyerah dalam membangun serangan balik untuk Timnas U-19.

Aksi kedua Todd yang disoroti Fox Sport terjadi pada menit ke-90+5. Fox Sport nampak memuji upaya Todd yang tak kenal lelah berjuang sendirian di kotak penalti lawan demi bisa mengeksekusi peluang.

Terakhir, aksi Todd yang disoroti terjadi pada menit ke-90+6. Fox Sport menyoroti aksi Todd yang mengeluarkan aksi individu memukau dan mengacak-acak pertahanan UEA.

Baca Juga

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM