x

Bawa Arsenal Menang Beruntun, Emery Bisa Pecahkan Rekor Klub

Jumat, 26 Oktober 2018 08:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Unai Emery telah membawa Arsenal menang beruntung di 11 pertandingan.

INDOSPORT.COM - Berhasil menekuk klub sepak bola Sporting Lisbon 1-0 di ajang Liga Europa, Unai Emery sejauh ini telah membawa Arsenal memenangkan 11 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak bulan Agustus.

Kini, ia hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor klub yang diperoleh pada masa September-November 1987.

Meski demikian, pelatih sepak bola asal Spanyol itu enggan terkena dengan hasil baik yang diperoleh Arsenal belakangan ini. Menurutnya, kemenangan di tiga pertandingan seanjutnya tentu tidak akan datang begitu saja.

Apalagi untuk melampaui rekor, Emery menilai masih butuh perjuangan untuk tidak terjegal dan kehilangan momentum bersama klub Arsenal.

Baca Juga

“Tiga pertandingan itu cukup banyak. Kami hanya memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Crystal Palace,” ujar Emery, seperti dikutip dari laman resmi klub Arsenal.

“Kami memikirkan tiga poin saat melawan Crystal Palace tetapi kami tahu akan sulit untuk memenangkan pertandingan di sana. Tentunya kami ingin terus menang tapi kami tahu itu bukan hal yang mudah. Kami bisa saja kalah,” terangnya.

Lebih lanjut, Emery juga mengapresiasi para suporter Arsenal yang telah sangat setia mendukung timnya di setiap pertandingan. Ia mengaku senang melihat mereka turut menikmati pertandingan kontra Sporting Lisbon.

Baca Juga

“Hari ini kami bersama mereka, baik yang datang dari London maupun dari sini (Portugal). Penting bagi kami mengetahui bahwa mereka menikmati laga ini dan saya akan terus melanjutkan tugas saya. Mereka pasti menuntut banyak karena setiap pertandingan terasa sulit buat kami,” ujar Emery lagi.

Dengan hasil di Liga Europa tersebut, Arsenal kini berhasil duduk tenang sementara waktu di puncak klasemen Grup E dengan poin penuh dari tiga pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ArsenalLiga EuropaSporting LisbonUnai Emery

Berita Terkini