x

Hasil Pertandingan Liga Europa: Sporting Lisbon vs Arsenal

Jumat, 26 Oktober 2018 02:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Bermain di kandang Sporting Lisbon dalam lanjutan pertandingan Liga Europa, Arsenal mampu membawa pulang raihan tiga poin penuh, Jumat (26/10/18).

Tiga poin penuh itu didapat Arsenal usai menang dnegan skor tipis 1-0. Menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, gol semata wayang Arsenal berhasil disumbangkan oleh penyerangnya asal Inggris, Danny Welbeck, pada menit ke-77.

Baca Juga

Atas tambahan tiga poin tersebut, Arsenal kini semakin nyaman sebagai pemuncak klasmen grup E Liga Europa dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Sementara Lisbon ada di bawahnya dengan poin enam dari tiga laga.


1. Babak Pertama

Skuat Arsenal saat vs Sporting Lisbon.

Bermain di kandang lawan, arsenal mampu menguasai bola sejak menit awal. Klub asal London itu juga beberapa kali mampu melakukan inisiatif serangan mengandalkan sisi sayap kanan dan kiri bergantian.

Hingga 15 menit pertandingan berjalan Arsenal terus mendominasi. Sementara Sporting Lisbon baru bisa melakukan serangan balik di menit ke-16. Mengandalkan penyerangnya Bruno Fernandes, sayang sepakan Bruno masih melambung jauh dari gawang yang di kawal Bernd Leno.

Semntara setelahnya Arsenal kembali bisa mengambil inisiatif serangan. utamanya lewat sisi kanan yang diisi Mkhitaryan dengan dukungan bek kanan Lichtsteiner 

Asik menyerang, Arsenal sempat dikejutkan oleh serangan balik cepat Sporting Lisbon yang digalang oleh mantan pemain Manchester United, Nani. Menggiring bola cepat hingga depan kotak penalti an mengakhirinya dengan sepakan keras. Namun sial, bola masih sedikit melebar dari gawang Arsenal. skor masih 0-0 di menit ke-32.

Arsenal meski mampu mendominasi terlihat selalu kesulitan ketika memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan. Duet Aubameyang dan Welbeck belum ammpu menunjukkan permainan yang efektif sejauh babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.


2. Babak Kedua

Penyerang Arsenal Welbeck usai mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon.

Babak kedua dimulai dengan kartu kuning cepat yang didapat pemain Arsenal, Holding, usai melanggar Montero. Setelahnya, peluang berhasil diciptakan oleh Arsenal lewat Aubameyang. Namun sepakan keras pemain asal Gabon itu mampu diamankan kiper Sporting Lisbon pada menit ke-48.

Menit ke-50 peluang juga berhasil kembali diciptakan Aubameyang. Dan lagi-lagi penampilan kiper Lisbon mampu menggagalkan peluang itu dengan baik.

Arsenal semakin mendominasi pertandingan. Daniel Welbeck sempat membuat peluang bertuntun di menit ke-66, 68 dan 70. Namun semuanya belum berbuah apa-apa lantaran masih terbentur pertahanan Lisbon yang masih rapat.

Setelah beberapa kali gagal, Welbeck akhirnya mampu membalasnya dengan baik di menit ke-77. memanfaatkan kelengahan Sebastian Coates dalam menghalau bola, tanpa ampun Wlebeck yang terbebas di kotak penalti menghujamkan sepakan keras yang merobek gawang Lisbon. 1-0 Arsenal memimpin.

Setelah Arsenal unggul tensi pertandingan semakin meningkat. jual beli serangan masih terus tercipta. Namun tak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit akhir. Arsenal berhak atas tiga poin penuh dari kandang Sporting Lisbon.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Sporting CP vs Arsenal.

Sporting Lisbon XI:

Arsenal XI:

Terus Ikuti Update Liga Europa dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM.

 

ArsenalLiga EuropaSporting LisbonDanny WelbeckReview

Berita Terkini