x

Jelang vs Jepang, Timnas Indonesia U-19 Punya Kemewahan Tersendiri

Jumat, 26 Oktober 2018 14:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Todd Rivaldo Ferre dan Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Laga babak perempatfinal Piala Asia U-19 antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19, akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/18) besok.

Laga ini mempertemukan juara bertahan Piala Asia U-19 2016 dengan Timnas Indonesia U-19 yang baru saja lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 untuk pertama kali dalam 40 tahun lamanya.

Dilihat dari apa yang dimiliki oleh kedua tim, tentu saja Jepang U-19 memiliki banyak kemewahan di skuat saat ini. Namun, Timnas Indonesia U-19 tidak boleh kalah begitu saja.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 memiliki kemewahan tersendiri di dalam skuat mereka jelang kontra Jepang U-19. Yaitu dua penyerang yang dibawa oleh Indra Sjafri ke Piala Asia U-19 2018.

Yaitu Todd Rivaldo Ferre dan Witan Sulaeman, dua penyerang bertubuh mungil yang menjadi momok untuk setiap lawan yang dihadapi oleh Timnas Indonesia U-19 di babak grup kemarin.


1. Todd Rivaldo Ferre dan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

Menilik penampilang masing-masing, Todd Rivaldo Ferre sendiri membuat kejutan dengan mencetak tiga gol ke gawang Qatar di laga kedua Grup A. Dia mencetak hattrick sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Lagi, pada laga pamungkas menghadapi UEA, Todd kembali diturunkan pada babak kedua dan mampu mengacak-acak pertahanan UEA dan tentunya, mencuri perhatian banyak pihak.

Selain Todd, yang kedua adalah Witan Sulaeman yang semakin menunjukkan kualitasnya di lapangan hijau. Witan kerap menjadi masalah bagi pertahanan 3 lawan Timnas Indonesia U-19 di babak grup.

Total, Witan mencetak tiga gol dari 3 penampilannya di babak grup. Gol terakhirnya merupakan gol tunggal yang mengantarkan Timnas Indonesia U-19 mengalahkan UEA dan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga

Masing-masing mencetak tiga gol, Todd Rivaldo Ferre dan Witan Sulaeman tentu menjadi sebuah kemewahan yang bisa diandalkan saat laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19, Minggu besok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

JepangPiala Asia U-19Timnas u-19Bola InternasionalWitan SulaemanTodd Rivaldo FerrePiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini