x

Seperti Sinead O'Connor, 5 Pesepak Bola Top Dunia Ini Juga Masuk Islam

Jumat, 26 Oktober 2018 19:39 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Penyanyi terkenal kelahiran Irlandia, Sinead O'Connor telah masuk Islam. Kabar ini cukup mengejutkan untuk para pecinta musik di seluruh dunia.

Seorang aktris top dunia seperti Sinead O'Connor pindah agama tentu saja menjadi perbincangan di seluruh dunia. Hal yang serupa tentu akan terjadi jika itu seorang pesepak bola top dunia.

Ternyata, dalam sejarah sepak bola dunia, khususnya di Eropa yang kita kenal sebagai kiblat sepak bola, juga cukup banyak para pemain yang pindah agama, yakni masuk Islam.

Baca Juga

Oleh karena itu, INDOSPORT coba merangkum 5 pesepak bola top dunia yang masuk Islam seperti Sinead O'Connor, adakah pesepak bola favorit kalian?


1. 1. Philippe Senderos

Philippe Senderos (kanan).

Philippe Senderos merupakan salah satu pesepak bola top yang memutuskan untuk masuk Islam. Bek yang saat ini membela Rangers itu memutuskan mualaf di pusat agama Islam di Manchester pada 2012 lalu.

Bek yang pernah memperkuat tim-tim besar Eropa, seperti Arsenal, Everton dan AC Milan ini ternyata juga seorang sarjana Teologi dan sudah mempelajari berbagai agama sebelum memutuskan masuk Islam.


2. 2. Fred

Mantan striker Timnas Brasil, Fred.

Mempunya nama asli Frederico Chaves Guedes, pemain yang akrab disapa Fred ini masuk Islam saat dirinya memperkuat klub raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon pada tahun 2005 silam.

Salah satu faktor keputusan mualaf yang diambil Fred tentunya adalah kota Lyon yang mayoritas masyarakatnya beragama Muslim. Dia bahkan merayakan golnya di Piala Dunia 2006 dengan cara sujud syukur di atas lapangan.


3. 3. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka saat masih berseragam Chelsea.

Salah satu pesepak bola terbaik yang dimiliki oleh Prancis, Nicolas Anelka ternyata merupakan seorang mualaf. Dia masuk Islam pada saat usianya masih 16 tahun pada tahun 2004 silam.

Anelka mengatakan, "Saya berusia 16 tahun ketika masuk Islam. Saya merasakan hubungan dengan Tuhan, dan itu menjadi titik terang hidup saya."

"Saya bangga menjadi seorang Muslim, agama yang penuh kedamaian dan saya telah belajar banyak tentang Islam," jelasnya lagi.


4. 4. Franck Ribery

Franck Ribery.

Pemain yang masih aktif dan memperkuat Bayern Munchen, Franck Ribery ternyata pindah agama masuk Islam pada tahun 2002 silam. Awalnya, dia menjadi mualaf karena istrinya, yang merupakan keturunan Aljazair.

Namun, dirinya menjadi seorang Muslim yang taat akhir-akhir ini. Seperti saat Bayern Munchen menjuarai Bundesliga-sepak bola tertinggi Liga Jerman tahun 2013 lalu.

Dirinya marah besar ketika Jerome Boateng mengguyur dirinya dengan sebotol bir. Seperti yang diketahui, bir (alkohol) merupakan sesuatu yang diharamkan di agama Islam.


5. 5. Eric Abidal

Eric Abidal direktur olahraga Barcelona

Seperti Franck Ribery, legenda Barcelona, Eric Abidal juga masuk Islam setelah menikah dengan Hayet Kebir dan mengubah namanya menjadi Bilal Eric Abidal. Tahun 2007 silam, merupakan tahun pernikahan sekaligus tahun Abidal menjadi seorang Mualaf.

Namun, Abidal mengatakan kepada media bahwa keputusannya masuk Islam bukan karena istrinya. Tapi karena dirinya merasa sangat senang dan percaya diri ketika mempelajari agama Islam.

Baca Juga

Dirinya yang sangat dihormati oleh Barcelona dan sepak bola Prancis, menjadi seorang Muslim yang pertama dalam sejarah sepak bola mengangkat trofi Liga Champions pada 2011 lalu bersama Barcelona, sebagai kapten.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lain Serta Serba-serbi Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM

FredFranck RiberyNicolas AnelkaEric AbidalBola Internasional

Berita Terkini