x

Glenn Sugita Mundur dari PT LIB, Ini 3 Keuntungan yang Bisa Didapat Persib

Sabtu, 27 Oktober 2018 06:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, telah mengajukan pengunduran diri dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Glenn sebelumnya menjabat sebagai Komisaris PT LIB. Ia mengirim surat pengunduran diri tersebut pada tanggal 2 Oktober 2018 lalu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Glenn mengumumkan keputusannya itu. Alasan utama Glenn melepas jabatannya di PT LIB ialah agar dapat lebih fokus menangani klub sepak bola Persib Bandung.

Baca Juga

Sebagai dampak mundurnya Glenn Sugita dari PT LIB, setidaknya ada 3 keuntungan yang bisa didapat Persib Bandung. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 


1. 1. Fokus Sepenuhnya untuk Persib

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

Seperti yang sudah dikatakan oleh Glenn sendiri, dengan mundur sebagai komisaris PT LIB, maka ia bisa berkonsentrasi dan berkontribusi di Persib Bandung. 

"Saya telah memasukkan surat pengunduran diri saya sebagai komisaris LIB pada tanggal 2 Oktober 2018 yg lalu, sehingga saya dapat lebih berkonsentrasi dan berkontribusi di @persib" tulis Glenn di twitter resminya. 

Tentunya ini kabar bagus bagi Persib Bandung yang terus berusaha berbenah agar menjadi tim profesional sepenuhnya.

Keterlibatan Glenn di Persib sendiri bermula saat Maung Bandung hampir kolaps pada 2009. 

Aturan Mendagri kala itu yang melarang klub sepakbola mendapat bantuan APBD membuat Persib khawatir. Di sisi lain, regulasi baru ditetapkan oleh PSSI bahwa klub sepak bola yang berkompetisi di kasta tertinggi haruslah berbentuk lembaga hukum. 


2. 2. Menghindari Conflict of Interest

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Dengan mundur dari PT LIB, maka secara tidak langsung, potensi adanya conflict of interest (konflik kepentingan) pun sirna. 

Persib sendiri kita tahu adalah salah satu peserta di kompetisi Liga 1 2018. Sementara PT LIB berperan sebagai operator Liga 1 2018. 

Tentunya jika Glenn masih menjabat dan ada hal kontroversial yang melibatkan Persib Bandung dan PT LIB, maka tuduhan demi tuduhan dari suporter klub rival atau publik sepak bola pun bisa mengarah kepada Tim Maung Bandung. 


3. 3. Mendengarkan Suara Bobotoh

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

Mundurnya Glenn dari PT LIB sejatinya pernah diminta oleh sebagian Bobotoh pada beberapa pekan lalu. 

Tagar #GlennOutLIB sempat beredar di Twitter yang mana berisi aspirasi Bobotoh yang ingin agar Glenn mundur dari PT LIB yang merupakan bagian dari PSSI karena induk sepak bola tanah air itu dianggap sudah tak sehat. 

Baca Juga

Dengan mundur dari PT LIB, itu artinya Glenn telah mendengarkan aspirasi dari para suporter. Tentunya hal ini bisa diartikan bahwa petinggi Persib memberi perhatian kepada keluh kesah dari suporter. Tentu saja ini menjadi sinyal positif bagi Bobotoh. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungGlenn SugitaLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)TRIVIA

Berita Terkini