x

Termasuk Jepang, 4 Negara ini Sama Sekali Belum Tersentuh Kekalahan di Piala Asia U-19 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018 21:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT. COM - Gelaran Piala Asia U-19 2018 telah memasuki babak perempat final. Ada empat tim sepak bola yang sampai saat ini masih belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Ada delapan tim yang sudah memastikan diri lolos ke dalam babak perempat final. Mulai dari tuan rumah, Timnas Indonesia U-19, lalu Qatar, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Tajikistan, Arab Saudi, dan Australia.

Laga perempat final sendiri akan mulai dimainkan pada hari Minggu (28/10/18) esok. Pertandingan pertama mempertemukan Qatar vs Thailand, lalu disusul Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Dari delapan tim di perempat final Piala Asia U-19 2018, hanya ada empat negara yang sama sekali belum tersentuh kekalahan. Akankah mereka bisa melanjutkan tren positifnya itu?


1. Jepang Termasuk Negara yang Belum Terkalahkan

Timnas Jepang U-19 yang berlaga di Piala Asia.

Negara pertama yang belum sama sekali tersentuh kekalahan ialah Korea Selatan. Tiga laga yang telah dimainkan Korsel di babak grup, diakhiri dengan hasil dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Negara kedua yang masuk ke dalam kategori belum terkalahkan ialah Australia. Berada satu grup dengan Korsel, Australia berhasil mengumpulkan lima poin dari hasil dua imbang dan satu kemenangan.

Tim selanjutnya, ada perwakilan dari grup D, Arab Saudi. Ya, Arab Saudi sama sekali belum tersentuh kekalahan berkat hasil tiga kali menang di babak grup.

Baca Juga

Negara terakhir yang belum sekalipun kalah ialah calon lawan Timnas Indonesia di babak perempat final, yakni Jepang. Ya, Jepang mampu menyapu bersih semua laga di babak grup dengan kemenangan.

Hebatnya, Jepang mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya itu dengan catatan gol fantastis. Dari tiga laga yang telah dimainkan, Jepang mencatatkan 13 gol dan hanya tiga kali kebobolan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Piala Asia U-19 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM