x

Nama Egy Maulana Masuk dalam 5 Wonderkid Asia yang Siap Mendominasi Dunia

Sabtu, 27 Oktober 2018 07:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM - Sebagai benua dengan wilayah terluas di dunia, tak bisa dipungkiri bahwa Asia belum bisa melahirkan pemain-pemain sepak bola internasional dengan jumlah dan kualitas yang lebih baik dari Eropa dan Amerika Selatan.

Meski begitu, dengan perkembangan yang terjadi saat ini, secercah harapan mulai terlihat di sepak bola Asia secara keseluruhan.

Industri sepak bola mulai berkembang menyamai antusias yang tinggi dari suporter di Asia. Termasuk juga dari sisi pengembangan bakat muda. Mulai lahir talenta-talenta berbakat di penjuru Asia yang kualitasnya tak kalah dari pemain Eropa dan Amerika Selatan.

Baca Juga

Bahkan, di antara mereka ada beberapa yang digadang bisa mendominasi sepak bola dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Seperti dikutip dari media berita olahraga asal Amerika Serikat, Foxsport. Setidaknya ada lima nama bintang muda Asia, termasuk Egy Maulana Vikri, yang mampu mendominasi dunia. 


1. Egy Maulana Vikri (Indonesia)

Egy Maulana Vikri mencoba melwati adangan pemain UEA U-19.

Nama Egy Maulana Vikri masuk dalam urutan kelima versi Foxsport. Kualitas Egy sebagai salah satu dari sedikit bintang muda Asia yang bisa berkarier di Eropa menjadi acuan. Bahkan, Egy kerap disebut dengan panggilan 'Egy Messi'.

Kualitas Egy sebagai pemain muda juga disoroti dengan mampunya pemain Lechia Gdansk itu membawa Timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke perempatfinal Piala Asia U-19 untuk pertama kalinya sejak 40 tahun terakhir.

Selain itu, kualitas Egy sebagai pemain juga disebut tak lepas dari pantauan klub-klub besar Eropa macam Ajax, Getafe, Benfica, Sporting Lisbon, Espanyol, hingga Saint-Etienne.


2. Qianglong Tao (China)

Tao Qianglong pemain China

Selanjutnya ada pemain muda China, Qianglong Tao. Meski gagal membawa negaranya melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia U-19 2018. Nama Tao menjadi salah satu bakat muda yang digadang akan mendominasi sepak bola dunia lantaran gaya bermainnya yang bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini depan.

Selain itu secara kualitas Tao juga sudah mampu membuktikannya di atas lapangan, sehingga meski baru berusia 16 tahun dirinya bisa menjadi andalan di Timnas Chinea U-19.

Bukan hanya itu, kualitas Tao sebagai pemain juga sudah terbukti setelah dirinya kini dipercaya berseragam klub juara Liga Super China Hebei Fortune FC, setelah sebelumnya bermain di Beijing Guoan.

Satu lagi yang membuat Tao digadang bisa pesat berkembang. Hal itu karena di Hebei Fortune FC dirinya kini bisa belajar banyak dari penyerang top dunia sekaliber Ezequiel Lavezzi dan mantan pemain Barcelona, Javier Mascherano.


3. Allahyar Sayyadmanesh (Iran)

Pemain muda Iran, Allahyar Sayyadmanesh.

Satu hal yang membuat kualitas seorang Allahyar Sayyadmanesh tak diragukan lagi adalah di usianya yang baru menginjak 17 tahun dirinya kini telah menjadi andalan di klub Esteghlal FC.

Klub asal Iran yang menjadi salah satu klub terbesar di Persian Gulf Pro League. Musim ini dirinya telah bermain dalam enam pertandingan dengan sukses mengemas satu gol serta dua assist.

Menjadi anak asuh mantan manajer Kamerun dan Thailand Winfried Schafer, Sayyadmanesh  digadang akan mendominasi sepak bola dunia. Bukti yang paling nyata adalah dirinya mampu membawa Iran melaju hingga babak perempatfinal Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2017 di India.


4. Takefusa Kubo (Jepang)

Pemain Jepang Takefusa Kubo

Jika Egy Maulana disebut sebagai Messi Indonesia, begitu pula Takefusa Kubo yang mendapatkan sebutan Messi Jepang. BAhkan status itu rasanya lebih layak memang disematkan ke Kubo yang pernah berlatih di La Masia sepetihalnya Messi.

Bahkan andai Barcelona tak mendapatkan sanksi dari FIFA terkait keberadaannya, mungkin Kubo kini masih akan ada di klub asal Spanyol itu.

Baru menginjak usia 17 tahun, Kubo sudah menjadi bagian Timnas Jepang di Piala Dunia U-17 dan U-20. termasuk juga menjadi pemain di tim senior Yokohama Marinos dan bermain melawan pemain sekelas Andreas Iniesta.


5. Kangin Lee (Korea Selatan)

Pemain muda Korea Selatan, Kangin Lee.

Nama Kangin Lee ada di daftar teratas pemain muada Asia yang siap mendominasi dunia versi foxsport. Hal itu tak lepas bahwa Lee kini merupakan bagian dari tim junior klub besar Spanyol, Valencia.

Kualitas Lee sebagai pemain terlihat dari klausal rilis tinggi yang ditetapkan klub berlogo kelelawar itu kepada klub yang meminati Lee.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Valencia kabarnya bahkan akan mengusahakan agar Lee bisa mendapatkan kewarganegaraan Spanyol setelah dirinya menetap selama tujuh tahun di negara semenanjung Iberia itu.

Terus Ikuti Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.
 

Bola InternasionalEgy Maulana VikriTakefusa KuboTRIVIA

Berita Terkini