x

2 Persamaan yang Dimiliki Timnas Indonesia U-19 dan Jepang U-19

Minggu, 28 Oktober 2018 08:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Egy Maulana Vikri dan Takefusa Kubo.

INDOSPORT. COM - Pertarungan antara Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 bakal tersaji dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 pada hari Minggu (28/10/18) esok. Laga Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 18.30 WIB.

Pertandingan sepakbola antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 memang sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya, laga tak hanya memperebutkan jatah ke semifinal saja, melainkan juga tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memiliki keunggulan dengan statusnya sebagai tuan rumah. Bermain di depan publik sendiri, diyakini akan membuat skuat asuhan Indra Sjafri mendapat suntikan semangat lebih.

Baca Juga

Sementara dari kubu lawan, Jepang U-19 memiliki catatan data di atas kertas yang lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia U-19. Selain soal status juara bertahan, Jepang U-19 juga lebih unggul lantaran belum sekalipun tersentuh kekalahan di gelaran Piala Asia U-19 2018 ini.

Meski Timnas Indonesia dan Jepang U-19 akan saling sikut dalam pertandingan besok, ternyata kedua tim memiliki beberapa persamaaan tersendiri.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkum persamaan antara Timnas Indonesia U-19 dan Jepang U-19.


1. Mempunyai Dua Pemain yang Mencetak Tiga Gol

Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

Timnas Indonesia U-19 dan Jepang U-19 memiliki kesamaan soal daftar pencetak golnya. Ya, kedua negara tersebut sama-sama memiliki dua pemain yang telah mencetak tiga gol dalam gelaran Piala Asia U-19 2018.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 memiliki Witan Sulaeman dan Todd Rivaldo Ferre yang sudah mencetak tiga gol. Sementara di kubu Jepang ada Taisei Miyashiro dan Koki Saito yang juga telah mencetak catatan serupa.


2. Mempunyai 'Lionel Messi'

Egy Maulana Vikri dan Takefusa Kubo

Nama Lionel Messi memang dianggap sebagai salah satu sosok pemain sepak bola terbaik di dunia. Tak heran, bila banyak pemain muda yang mempunyai kualitas menjanjikan, lantas akan disejajarkan dengan sosok Messi.

Begitu pula yang dialami Timnas Indonesia U-19 dan Jepang U-19. Kedua negara ini mempunyai pemain menonjol yang diberi julukan sebagai jelmaan Messi.

Dari kubu Timnas Indonesia U-19, ada sosok Egy Maulana Vikri yang mendapat julukan sebagai Lionel 'Messi-nya Indonesia'. Bahkan, julukan atau pujian itu juga sudah diakui oleh rekan-rekan Egy di Lechia Gdansk.

Baca Juga

Sementara dari kubu Jepang U-19, ada sosok Takefusa Kubo yang dijuluki sebagai Messi-nya Jepang. Kubo sendiri diketahui pernah membela klub yang sama dengan Messi, yakni Barcelona pada 2011-2015 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM