x

Dibantai Barcelona, Ini 3 Pemain yang Harus Dibeli Real Madrid

Senin, 29 Oktober 2018 13:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jersey Real Madrid terpampang dalam gedung kesenian di Kota Madrid.

INDOSPORT.COM – Kekalahan dari klub sepak bola Barcelona pada laga bertajuk El Clasico di pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (28/10/19) membuat Real Madrid harus kembali menorehkan catatan buruk pada musim ini.

Bagaimana tidak? Dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Real Madrid tak mampu berbicara banyak dan harus tertunduk malu.

Terlebih lagi saat berhadapan dengan tim-tim kecil, seperti Deportivo Alaves dan Levante yang notabene adalah tim yang biasa menjadi 'santapan' oleh Real Madrid.

Kini dari 10 pertandingan terakhir, tim asuhan Julen Lopetegui harus terdampar ke posisi sembilan dalam klasemen sementara dengan torehan 14 angka.

Baca Juga

Tak cukup sampai di situ saja, Los Blancos (julukan Real Madrid) hingga saat ini telah kebobolan sebanyak 14 kali dari 10 pertandingan.

Tentu saja hal ini di luar ekspektasi banyak orang, mengingat Real Madrid adalah tim yang sering membantai, bukan dibantai.

Buruknya penampilan Real Madrid pada musim ini dipercayai efek dari kepergian sang megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo ke Juventus pada awal musim ini.

Selain itu, tidak adanya penganti yang sepadan serta pelatih yang baru turut menjadi alasan lainnya mengapa Real Madrid justru menjadi lumbung poin bagi tim lawan.

Baca Juga

Demi memperbaiki performa Real Madrid saat ini, cara satu-satunya yang harus dilakukan adalah merekrut pemain-pemain baru pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Di antara banyaknya pemain yang bisa dikatakan cocok dengan skema Real Madrid, INDOSPORT telah merangkum tiga pemain yang sekiranya bisa menjadi solusi untuk Los Blancos.


1. Eden Hazard

Selebrasi gol Eden Hazard.

Sejatinya Hazard telah beberapa kali mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan Chelsea dan berlabuh ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Namun, hal tersebut urung terjadi tanpa ada kejelasan yang pasti. Pada musim ini saja, pemain timnas sepak bola Belgia tersebut telah mengungkapkan keinginannya pindah ke Real Madrid untuk kesekian kalinya.

Hazard sendiri diprediksi bisa menjadi solusi yang tepat bagi Los Blancos sepeninggalan Ronaldo ke Juventus. Pasalnya, pemain 27 tahun ini memiliki beberapa kesamaan dengan mantan pemain termahal di dunia ini.

Baca Juga

Mulai dari posisi yang sama, hingga gaya permainan yang mirip dengan Ronaldo dalam menyisir sisi lapangan serta memporak-porandakan lini pertahanan lawan.

Selain itu, kualitas mantan pemain Lille ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dalam enam tahun berseragam Chelsea, Hazard telah berhasil mempersembahkan berbagai gelar untuk The Blues, di antaranya ada dua trofi Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Eropa pada musim 2012/13.


2. Harry Kane

Harry Kane dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions 2017/18.

Banyak yang mengatakan kepergian Ronaldo dan gagalnya menemukan pengganti yang sepadan adalah penyebab kegagalan Real Madrid bermain apik pada musim ini. Namun nyatanya, masalah utama Real Madrid ada di sektor penyerangnya.

Ya, dalam beberapa musim terakhir, sosok penyerang utama Los Blancos sejatinya berada dalam pundak Karim Benzema. Namun, pada kenyataannya Benzema hanya sebagai 'tukang servis' untuk Ronaldo dalam menambah pundi-pundi gol.

Oleh karenanya, ketika Ronaldo yang selalu menjadi tumpuan Real Madrid pergi, tidak ada satupun yang bisa menggantikan peran kapten Timnas Portugal ini sebagai pencetak gol utama untuk El Real.

Baca Juga

Maka dari itu, kedatangan Harry Kane pada bulan Januari nanti dipercayai bisa menjadi solusi untuk lini depan Real Madrid yang dalam beberapa pertandingan terakhir sangat mandul.

Kane sendiri dalam beberapa musim terakhir seringkali dikait-kaitkan dengan Real Madrid, mengingat performanya bersama Tottenham Hotspur tidak bisa dipandang sebelah mata walau belum berhasil meraih satu pun trofi bersama Tottenham.

Penyerang 25 tahun ini sendiri telah berhasil menunjukan kualitasnya sebagai juru gedor terkemuka. Dalam 225 pertandingannya berseragam The Lilywhites, Hary Kane telah mencetak 147 gol dan 23 assists di semua ajang.


3. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly, bek andalan Napoli.

Mungkin banyak yang terkejut melihat nama Koulibaly pada daftar ini, mengingat Real Madrid sendiri memiliki dua nama besar pada lini belakangnya, yakni Sergio Ramos dan Rafael Varane.

Akan tetapi pada musim ini, kombinasi keduanya terlihat tidak meyakinkan untuk skuat Real Madrid.

Pasalnya dari 10 pertandingan di La Liga Spanyol, tim asuhan Lopetegui ini telah kebobolan sebanyak 14 gol. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan, karena terdapat nama Raphael Varane dan Sergio Ramos dalam sektor belakang.

Maka dari itu sosok Koulibaly dipercayai bisa mengatasi masalah di lini belakang Real Madrid untuk saat ini. Kualitas pemain Napoli ini memang tidak bisa dianggap enteng.

Baca Juga

Dalam beberapa musim terakhirnya, Koulibaly bisa menjadi tembok kokoh yang berhasil mengatasi serangan demi serangan para lawan.

Selain itu, Koulibaly bisa dijadikan opsi untuk Real Madrid dalam mengatur serangan. Pada musim ini saja, pemain asal Senegal ini telah berhasil melancarkan 235 umpan dengan presentase mencapai angka 88 persen. 

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferReal MadridEden HazardBarcelonaHarry KaneKalidou KoulibalyTRIVIA

Berita Terkini