x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: AC Milan vs Sampdoria

Senin, 29 Oktober 2018 01:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Suso (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

INDOSPORT.COM - AC Milan berhasil menggondol kemenangan penting saat menjamu Sampdoria dalam laga pekan ke-10 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (29/10/18) dini hari. 

Melalui pertarungan sengit, I Rossoneri berhasil menang dengan skor tipis 3-2 atas Sampdoria. 

Tiga gol Milan dicetak oleh Patrick Cutrone (17'), Gonzalo Higuain (36'), dan Suso (62'). Sementara dua gol Sampdoria diciptakan oleh Riccardo Saponara (21'), Fabio Quagliarella (31').

Baca Juga

Dengan hasil ini AC Milan untuk sementara naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Sementara Sampdoria masih tertahan di peringkat ke-5 dengan 15 poin. 


1. Babak I

Fabio Quagliarella berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Kedua tim masih sama-sama meraba di awal babak pertama. 

AC Milan mampu mencetak gol lebih dulu melalui sundulan Patrick Cutrone di menit ke-17. Menerima assist dari Suso, Cutrone yang berdiri tanpa penjagaan berhasil menjebol gawang Sampdoria. 

Namun, keunggulan Milan tak berlangsung lama. Pada menit ke-21, Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan melalui peluang pertama mereka di laga ini. 

Berawal dari serangan balik, Quagliarella mengirimkan umpan terukur kepada Saponara. Eks pemain Milan itu kemudian meneruskannya menjadi gol. 

Di menit ke-31, Il Samp berbalik unggul. Kali ini gantian Quagliarella yang mencetak gol menerima umpan Saponara. 

Pertandingan berjalan makin menarik saat Milan mampu mencetak gol kedua melalui strikernya, Gonzalo Higuain. 

Melalui kerjasama satu-dua dengan Patrick Cutrone, striker Argentina itu dengan sigap menceploskan bola ke gawang Sampdoria. Ini merupakan gol kelima Higuain di Serie A musim ini. 

Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.


2. Babak II

Suso (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

Milan terlihat ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan. Kerjasama Higuain dan Cutrone serta aksi-aksi individu Suso beberapa kali mengancam pertahanan Sampdoria. 

Usaha Milan akhirnya membuahkan hasil. Penyerang sayap Milan, Suso, berhasil mencetak gol indah dari jarak jauh dengan kaki kirinya pada menit ke-62. AC Milan pun berbalik unggul. 

Pergantian pemain dilakukan kedua tim di pertengahan babak kedua. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir, tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. 

AC Milan berhasil menggondol kemenangan keempatnya musim ini di Serie A. 


3. Susunan Pemain

Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Suso Fernandez, Lucas Biglia, Franck Kessie, Diego Laxalt; Gonzalo Higuain, Patrick Cutrone.

Sampdoria (4-3-1-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli, Joachim Andersen; Riccardo Saponara, Albin Ekdal, Dennis Praet, Karol Linetty; Gregoire Defrel, Fabio Quagliarella.

Terus Ikuti Update Berita Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

AC MilanGonzalo HiguainSampdoriaSusoLiga Italia

Berita Terkini