x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: Napoli vs AS Roma

Senin, 29 Oktober 2018 05:33 WIB
Editor: Juni Adi
Edin Dzeko dalam pengawalan ketat pemain Napoli.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-10 antara Napoli vs AS Roma, pada Senin (29/10/18) dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Paolo, AS Roma yang berada di papan tengah klasemen, tampil menggebrak diawal-awal babak pertama. Anak asuh Eusebio Di Francesco mampu menekan Napoli dan beberapa kali memberi ancaman.

Pada akhirnya AS Roma sukses unggul lebih dulu melalui gol Stephan El Shaarawy di menti ke-14. Keunggulan itu mampu dipertahankan AS Roma hingga di penghujung menit babak kedua.

Baca Juga

Namun, ketika laga diprediksi akan berakhir untuk kemenangan tim tamu, Napoli secara tiba-tiba berhasil mencejebol gawang Roma. Adalah Dries Mertens yang menjadi aktornya dimenit ke-90+4.

Hasil ini membuat Napoli gagal memangkas jarak dengan Juventus, tapi mereka masih tetap bertengger di urutan kedua. Sedangkan Roma tertahan diperingkat ke-8.


1. Jalannya Pertandingan

Dries Mertens mencetak gol ke gawang AS Roma yang membuat laga berakhir imbang 1-1.

Babak Pertama

Bermain di depan publiknya sendiri, Napoli langsung menggebrak diawal-awal babak pertama dimulai. Peluang pertama didapat oleh Milik pada menit ke-8. Sayang, memanfaatkan umpan silang, sundulannya masih terlalu tinggi.

Keasikan menyerang, Napoli justru harus kebobolan lebih dulu. Adalah Stephan El Shaarawy yang berhasil memecah kebuntuan dimenit ke-16. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk AS Roma.

Memasuki paruh waktu babak pertama, laga semakin seru. Kedua tim saling jual-beli serangan. Peluang di dapat Napoli pada menit ke-31 melalu Jose Callejon. 

Akan tetapi tembakan dengan kaki kanannya masih meleset ke sisi kiri gawang. Hingga wasit menuip peluit tanda jeda, AS Roma mampu memerpetahankan keunggulan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, gilar AS Roma yang mampu tampil impresif. Hasil, mereka langsung mendapat peluang pada menit ke-47 melalui Cristante. Namun, tembakannya masih jauh dari sasaran.

Napoli sendiri bukan tanpa peluang. Mereka terus mencoba menciptakan peluang untuk bisa membobol gawang Jepang.
 
Sayang, efektifitas serangannya masih belum terasah. Hal tersebut membuat Milik harus digantikan oleh Mertens pada menit ke-56.

Pergantian tersebut akhirnya berbuah manis. Lini depan Napoli tampil lebih tajam. Saat laga diprediksi berakhir kemenangan untuk AS Roma, tiba-tiba Mertens keluar jadi pahlawan Partenopei.

Napoli berhasil menyamakan kedudukan lewat Mertens pada menit ke90+4. Tembakannya dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak penalti ke bagian tengah tinggi gawang.


2. Susunan Pemain

Klasemen Pembalap Formula 1 2018 usai seri GP Mexico.

Berikut Susunan Pemain Napoli vs AS Roma:

Napoli

AS Roma

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaAS RomaNapoliLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini