x

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Antonio Conte Jika Jadi Pelatih Real Madrid

Rabu, 31 Oktober 2018 05:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

INDOSPORT.COM - Usai depecatnya Julen Lopetegui oleh Real Madrid, nama Antonio Conte langsung menyeruak ke permukaan. Bukan tanpa alasan, pelatih asal Italia itu dianggap sebagai sosok yang tepat memegang tampuk kepelatihan klub bertabur bintang itu.

Masuknya nama Antonio Conte sebagai kandidat utama juga didukung oleh kenyataan bahwa selepas diriinya didepak Chelsea, belum ada klub lain yang dilatihnya saat ini.

Belum lagi kenyataan bahwa Santiago Solari yang saat ini dipercaya menjadi karakteker sementara belum memiliki lisnesi yang cukup untuk bisa ditugaskan sebagai pelatih di La Liga Spanyol.

Baca Juga

Jika Antonio Conte benar-benar menukangi Real Madrid, tentu akan ada perubahan yang dilakuakn mantan pelatih Juventus itu.

Salah satunya adalah mendatangkan pemain-pemain baru. Mengingat bursa transfer Januari juga akan dibuka dalam waktu dua bulan lagi.

Meski Conte sendiri belum pasti menukangi Real Madrid, namun setidaknya kita bisa menerka siapa saja nama pemain itu andai nanti terwujud. Berikut INDOSPORT memuat berapa nama di antaranya.


1. Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly

Salah satu sektor yang menjadi kelemahan Real Madrid di era Lopetegui adalh lini belakang. Meski duet Sergio Ramos dan Varane bisa tampil padu sejak musim lalu, namun tak bisa ditampik bahwa keduanya mengalami penurunan penampilan musim ini.

Jika Conte datang ke Bernabeu, tentu sektor ini bisa menjadi fokus utama perubahan dengan mendatangkan pemain baru. Dan sosok Kalidou Koulibaly rasanya tepat menjadi salah satu nama pemain yang bisa didatangkan.

Kualitas yang sudah tak bisa diperdebatkan, serta pengetahuan Conte dengan sepak bola Italia jelas bisa menjadi nilai lebih pemain apabila Madrid merekrut pemain asal Napoli itu. 

Apalagi, Koulibaly sendiri sejak musim lalu sudah dikabarkan ingin hengkan dari Napoli. Untuk maslah harga rasanya tak akan sulit bagi Madrid untuk nantinya memenuhi apa yang dibandrol oleh Napoli untuk Koulibaly.


2. Alvaro Morata

Alvaro Morata berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton,

Usai kehilangan Cristiano Ronaldo musim ini, praktis Real Madrid hanya mengandalkan Karim Benzema sebagai pemain di lini depan. 

Nama Alvaro Morata bisa menjadi tambahan amunisi yang bagus di era Conte nantinya untuk menjadi alternatif untuk mendulang gol. 

Banyak faktor juga yang bisa mewujudkan kembalinya Morata ke Madrid. Kedekatan dengan kota Madrid, dengan Conte sendiri dan juga kondisinya di Chelsea saat ini yang tak kunjung membaik bisa menjadi alasan utama nantinya pemain Timnas Spanyol itu kembali berseragam El Real.


3. Mauro Icardi

Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

Satu lagi pemain yang bisa menjadi solusi lini depan Real Madrid di bawah Conte nantinya adalah penyerang Inter Milan, Mauro Icardi.

Di Inter, Icardi musim ini semakin menunjukkan penampilan terbaiknya. Gol-gol penentu kemenangan klub kota mode itu kerap lahir dari penyerang asal Argentina itu.

Lagi-lagi, kedekatan Conte dengan pemain-pemain asal Liga Italia bisa menjadi faktor pendukung yang menguatkan merapatnya Icardi ke Madrid. Selain itu, harga yang relatif tak semahal Neymar atau penyerang lainnya, bisa menjadi jika Conte membidik pemain 25 tahun itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM.

 

Real MadridLaLiga SpanyolAntonio ConteAlvaro MorataMauro IcardiKalidou KoulibalyLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini