x

Turunkan Todd Ferre, Begini Penjelasan Pelatih Persipura Jayapura

Rabu, 31 Oktober 2018 08:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

INDOSPORT.COM - Baru saja tiba pasca membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19, Todd Rivaldo Ferre, langsung mendapatkan kepercayaan dari Oswaldo Lessa untuk diturunkan dalam laga kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Mandala, Selasa petang (30/10/18).

Meski baru diturunkan di menit ke-68 babak kedua, banyak yang bertanya tentang keberanian Lessa yang memutuskan untuk memainkan Todd yang hanya menjalani istirahat sehari.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Lessa mengaku jika keputusannya untuk memainkan Todd adalah permintaan langsung dari sang pemain yang menyatakan siap untuk bermain kontra Persebaya.

Baca Juga

"Dia saya panggil, dan saya bertanya apa dia bisa bermain, lalu dia mengaku siap untuk main dan dia sangat percaya diri, jadi saya kasih kesempatan untuk dia, meski hanya bisa bermain di waktu 30 menit," ungkap Lessa usai laga.


1. Puji Kualitas Todd Ferre

Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain UEA U-19.

Lessa pun mengaku jika pemain potensial Persipura itu memiliki kualitas teknik yang bagus dan punya kecepatan dan percaya diri yang tinggi. Sehingga ia tak segan untuk mempercayai bintang Timnas Indonesia U-19 itu di babak kedua kontra Persebaya.

"Dia masih muda dan dia punya kualitas, dia pemain muda bagus dan juga cepat," ujarnya.

Soal peluang bermain pemain muda Persipura di laga selanjutnya, Lessa mengungkapkan jika hal itu pasti ada, tentu dengan belajar dari hasil pertandingan menghadapi Persebaya.

Baca Juga

"Responsibilitas kita sangat tinggi dan beberapa pemain muda kita baru bergabung, tapi sebenarnya mereka harus bermain juga dan kita bisa belajar dari pertandingan ini," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Todd Rivaldo Ferre

Berita Terkini