x

3 Alasan Arsenal Bisa Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Musim Ini

Sabtu, 3 November 2018 13:52 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ozil selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Premier League – kasta tertinggi Liga Inggris – akan menghadirkan sajian seru pada Minggu (04/10/18) dini hari WIB. Karena para pecinta sepak bola akan menyaksikan pertandingan Arsenal vs Liverpool dini hari nanti.

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 antara Arsenal vs Liverpool ini pun nantinya akan dilangsungkan di Emirates Stadium. Artinya, Meriam London akan memainkan pertandingan seru ini di depan pendukungnya sendiri.

Pertemuan dua klub raksasa Liga Inggris ini pun terbilang sangat penting. Mengingat, Arsenal dan Liverpool sama-sama memiliki ambisi besar untuk mendapatkan tempat di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Arsenal pun nampaknya akan mengalami sedikit kesulitan untuk mendapatkan poin penuh. Pasalnya, Liverpool saat ini belum terkalahkan sejak awal musim. Namun bukan berarti Arsenal tak bisa memberikan mimpi buruk kepada Liverpool.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk membahas 3 alasan mengapa Arsenal bisa memutus rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini.


1. Faktor Kandang

Penyerang Arsenal Welbeck usai mencetak gol ke gawang Sporting Lisbon.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pertandingan Arsenal vs Liverpool ini akan dimainkan di Emirate Stadium. Dengan begitu, ini menjadi sebuah keuntungan bagi Meriam London untuk mendapatkan poin penuh.

Arsenal sendiri memang terbilang cukup kuat saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Bagaimana tidak, sejak kalah 0-2 atas Manchester City di laga pembuka, Arsenal mampu mengantongi tujuh kemenangan beruntun saat bermain di kandang.

Ini pun menjadi modal penting bagi anak asuh Unai Emery untuk memutus rekor tak terkalahkan Liverpool pada musim 2018/19.


2. Performa Fantastis Arsenal

Lacazette berselebrasi bersama para pemain Arsenal usai mencetak gol.

Meski telah menelan dua kekalahan atas Manchester City dan Chelsea di awal musim, Arsenal mampu bangkit dengan menorehkan catatan 13 pertandingan tanpa kekalahan. Torehan tersebut tentunya tak bisa dianggap remeh oleh Jurgen Klopp.

Dalam 13 pertandingan yang dijalaninya, Arsenal sukses menorehkan 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Langkahnya terhenti saat bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace pada pekan lalu.

Performa tersebut berbanding terbalik dari sang lawan. Meski tak terkalahkan pada musim ini, namun Liverpool hanya mampu mengantongi tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.


3. Liverpool Buruk di Laga Tandang

Gelandang Napoli Allan yang dikepung pemain Liverpool di Liga Champions.

Salah satu faktor lainnya yang menempatkan Arsenal lebih pantas mendapatkan kemenangan pada laga ini adalah catatan buruk Liverpool saat menjalani pertandingan tandang kontra klub besar.

Itu terbukti ketika Liverpool tak mampu menorehkan kemenangan saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Anak asuh Jurgen Klopp hanya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga

Tak hanya itu, catatan buruk mereka juga berlanjut saat bertandang ke markas Napoli dalam laga lanjutan Liga Champions 2018/19. Kala itu, Liverpool bahkan dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Inggris di INDOSPORT.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini