x

3 Kerugian Bagi Timnas Indonesia Menyusul Pencoretan Saddil Ramdani

Sabtu, 3 November 2018 14:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Saddil Ramdani saat melawan Jepang

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola dari klub Persela Lamongan, Saddil Ramdani, dipastikan tidak akan bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Kepastian ini didapat menyusul kebijakan Timnas Indonesia yang mencoret nama Saddil Ramdani dari daftar tim untuk berkompetisi di turnamen sepak bola terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Sosok Saddil Ramdani belakangan memang membuat heboh jagat sepak bola Indonesia. Saat dirinya terpanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia, tiba-tiba Saddil tersandung masalah hukum.

Baca Juga

Saddil Ramdani harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dilaporkan telah melakukan aksi penganiayaan kepada teman wanitanya. Alhasil, akibat kasus ini, Saddil Ramdani absen di latihan perdana Timnas Indonesia pada Jumat (02/11/18) kemarin.

Timnas Indonesia lantas bertindak tegas dengan segala hal yang menimpa Saddil Ramdani. Ya, Saddil Ramdani dicoret dari daftar Timnas Indonesia.

Kebijakan ini sejatinya bisa menjadi efek domino. Pasalnya, kehilangan Saddil Ramdani dapat menimbulkan kerugian tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga

Lalu, apa saja kerugian yang bisa didapat Timnas Indonesia dari kehilangan Saddil Ramdani? Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam sebuah ulasan untuk Anda, pembaca setia kami.


1. Kehilangan Pemain Cepat

Saddil Ramdani mengambil bola.

Sebagai pemain sayap, Saddil mempunyai kelebihan dari sisi kecepatan. Ya, kecepaan berlari yang dimiliki Saddil  Ramdani terbilang di atas rata-rata dan hal itu tak bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2018 nanti.

Baca Juga

Kecepatan Saddil tersebut bahkan sudah teruji saat gelaran Piala Asia U-19 2018 lalu. Kala itu, Saddil yang membela Timnas Indonesia U-19 melawan Chinese Taipei U-19, menunjukan kelebihannya soal kecepatan dan mendapat sorotan media Amerika Serikat.


2. Kehilangan Eksekutor Tendangan Bebas

Saddil Ramdani.

Andai tak dicoret dari skuat Piala AFF 2018, Saddil punya kemampuan lainnya yang bisa diandalkan Timnas Indonesia. Ya, Saddil memiliki kelebihan soal mengeksekusi sepakan bebas.

Baca Juga

Kemampuan Saddil tersebut sudah teruji dalam perannya di Timnas Indonesia U-19 dalam gelaran Piala Asia U-19 2018 lalu. Saddil mampu mencetak gol dari skema tendangan bebas, dan mendapat sorotan dari media Amerika Serikat.


3. Kehilangan Pemain Muda dengan Jam Terbang Tinggi

Saddil Ramdani melakukan selebrasi usai mencetak gol pada menti ke-71.

Saddil memang tergolong pemain yang masih berusia sangat muda. Saat ini, Saddil diketahui baru menginjak umur 19 tahun.

Meski demikian, Saddil diketahui telah memiliki jam terbang yang tinggi sebagai pemain sepak bola profesional. Hal itu pun tak lagi bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2018 mendatang.

Baca Juga

Ya, Saddil merupakan pemain yang selalu diandalkan Timnas Indonesia di berbagai jenjang umur. Pada tahun 2018 ini saja, Saddil sudah mengikuti tiga turnamen internasional.

Ia mengikuti gelaran Piala AFF U-19 2018 dan Piala Asia U-19 2018 bersama Timnas Indonesia U-19. Lalu, Saddil juga terpanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk gelaran Asian Games 2018.

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

Timnas IndonesiaBola InternasionalSaddil RamdaniPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini