ā˜°
x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: Inter Milan vs Genoa

Sabtu, 3 November 2018 23:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Menghadapi Genoa di pertandingan pekan ke-11 kompetisi sepak bola Italia Serie A, Inter Milan sukses menang besar lima gol tanpa balas, Sabtu (03/11/18).

Gol-gol Inter Milan tercipta oleh dua pemain asal Italia, Roberto Gagliardini sebanyak dua gol dan Matteo Politano satu. Sementara satu gol lagi diciptakan pemain asal Portugal, Joao Mario jelang babak kedua berakhir, serta satu gol dari Radja Nainggolan.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Inter Milan untuk sementara waktu bisa menduduki peringkat dua sementara Serie A dengan raihan 25 poin. Tertinggal 3 poin dari Juventus di peringkat pertama.

Sementara buat Genoa, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan poin yang tak berubah, 14 poin.


1. Babak Pertama

Pemain Inter Milan Politano usai menjebol gawang Genoa (03/11/18).

Inter Milan langsung menekan di awal babak pertama. Bahkan baru empat menit pertandingan berjalan, Nerazzurri sudah mendapatkan dua peluang lewat Lautaro Martinez dan Ivan Perisic. Namun kedua peluang tersebut masih melebar tipis dari gawang Genoa yang dikawal Lonut Radu.

Setelah peluang tersebut, tim tamu Genoa mulai perlahan mengembangkan permainan. Anak asuh Ivan Juric itu memilih sektor sayap sebagai sasaran untuk membuka pertahanan Inter Milan.

Namun kualitas Inter Milan yang lebih unggul mampu membuat mereka terlebih dahulu memimpin. Lewat pemainnya Gagliardini yang menyelesaikan kemelut di muka gawang Genoa hingga berujung gol pada menit ke-14.

Baca Juga

Meski sempat diprotes pemain Genoa, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah mendapatkan bantuan dari VAR (video assitant refree).

Tak butuh waktu lama, atau tepat di menit ke-18, kecepatan Matteo Politano mampu membuat Inter Milan melebarkan jarak. Menyerobot umpan Joao Mario, Politano yang sudah bebas di kotak penalti dengan mudah memperdaya penjaga gawang Genoa, Radu.

Selepas unggul 2-0 Inter Milan masih terus mendominasi laga, namun Genoa juga sesekali bisa melancarkan serangan dan membuka peluang. Namun tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda paruh pertama pertandingan berakhir. Inter Milan 2-0 Genoa.


2. Babak Kedua

Pemain Inter Milan Roberto Gagliardini usai mencetak gol keduannya ke gawang Geno (03/11/18).

Di babak kedua, Inter Milan juga langsung memulai dengan mengambil inisiatif serangan. Dan sama seperti di babak pertama, gol cepat juga bisa mereka ciptakan.

Lagi-lagi nama pemain 24 tahun, GagliardiniĀ  yang kembali menyarangkan gol. Dari sisi yang berbeda dibanding gol sebelumnya, Gagliardini mampu memanfaatkan bola liar dengan keras dan berujung gol ke tiga ke gawang Genoa. 3-0 Inter memimpin di menit ke-49.

Setelah unggul, momentum benar-benar di manfaatkan pemain Inter untuk mengurung pertahanan Genoa. Mengandalkan gelandang asal Kroasia, Ivan Perisic serangan Inter terus mengarah ke gawang yang dikawal Radu.

Namun meski telah melakukan beberapa pergantian pemain, tak ada peluang berarti tercipta. Baru dipenghujung babak kedua, gol tambahan tercipta berkat pemain asal Portugal, Joao Mario. Lewat tembakan dari sudut kotak penalti, bola yang mengarah ke tiang dekat tak terbendung oleh Radu.

Seakan tak cukup, menit ke-90+4 Radja Nainggolan menambah keunggulan Inter Milan menjadi 5-0. Skor yang membuat mereka memimpin hingga akhir pertandingan atas Genoa.


3. Susunan Pemain

Inter Milan vs Genoa.

Inter Milan XI:

Internazionale XI: Handanovic, D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Dalbert, Gagliardini, Brozovic, Joao Mario, Politano, Lautaro Martinez, Perisic

Genoa XI:

Genoa XI: Radu, Biraschi, Romero, Gunter, Pedro Pereira, Romulo, Sandro, Lazovic, Bessa, Kouame, Pandev

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaInter MilanRadja NainggolanReviewLiga ItaliaJoao Mario

Berita Terkini