x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Minggu, 4 November 2018 17:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Fandi Eko, usai membobol gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2018 -kasta tertinggi sepak bola Indonesia- pekan ke-29 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta baru saja berakhir. Laga sore hari ini dimenangkan oleh Bajul Ijo dengan skor 3-0.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu berlangsung dengan sengit. Dengan Persebaya Surabaya memakai jersey kandang mereka warna hijau, sementara Persija memakai jersey putih.

Persebaya memang mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama dan kedua, dengan gol pertama langsung tercipta lewat sontekan Osvaldo Haay saat laga baru berjalan 2 menit.

Baca Juga

Persija yang tertekan di babak pertama, mulai bangkit di babak kedua. Meski begitu, alih-alih mencetak gol balasan, mereka malah kembali kebobolan di babak kedua.

Untuk lebih lengkapnya, langsung saja INDOSPORT berikan laporan lengkap jalannya pertandingan Liga 1 2018 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta sore hari ini.


1. Babak Pertama Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Baru berjalan dua menit, Persebaya Surabaya langsung membuka keunggulan 1-0 atas Persija Jakarta. Fandi Eko berhasil mencatat namanya di papan skor.

Persebaya yang mendominasi jalannya pertandingan kembali mendapat peluang emas pada menit ke-11. Osvaldo melakukan penetrasi, yang masih bisa diamankan oleh Jaimerson da Silva.

Persija Jakarta terus tertekan dengan atmosfer stadion yang disesaki oleh puluhan ribu Bonek yang hadir. Pada menit ke-30, tembakan melengkung Oktafianus Fernando merubah skor menjadi 2-0.

Marko Simic yang diandalkan Persija Jakarta untuk mencetak gol sore hari ini, tidak dapat berbuat apa-apa. Serangan yang dibangun Macan Kemayoran terlalu mudah dipatahkan hingga laga memasuki 40 menit.

5 menit terakhir babak pertama, Persebaya semakin mengendalikan jalannya pertandingan. HIngga babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 bertahan untuk Persebaya atas Persija Jakarta.


2. Babak Kedua Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Babak kedua tidak banyak berubah, dengan di awal menit, Persebaya Surabaya terus-terusan mengancam pertahanan Persija. Osvaldo Haay mendapat peluang di menit ke-50, namun tidak berbuah gol.

Memasuki menit ke-60, Persebaya semakin santai menguasai bola dari Persija Jakarta. Hingga di menit yang sama, Ruben Sanadi melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, momen langka untuk Persija di pertandingan ini. Simic mendapat peluangnya, dua sekaligus namun keduanya berhasil digagalkan oleh tepisan kiper dan juga bek Persebaya Surabaya.

Menit ke-72, Persebaya mendapat peluang emas. Ruben Sanadi kembali meloloskan diri dari kejaran pemain Persija. Namun sepakannya masih berhasil diblok dan bola yang memantul langsung diamankan oleh Jaime.

Belum memasuki menit 80, Persija malah kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Giliran Yohanes Pahabol mencatat namanya di papan skor, memaksimalkan bola rebound tepisan Shahar Ginanjar.

10 menit terakhir pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, laga semakin sengit. Bahkan, Marko Simic sempat terjatuh di kotak penalti Persebaya, namun wasit tidak menganggap itu penalti. Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Persebaya atas Persija.


3. Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta.

Persebaya Surabaya

Miswar S; M. Syaifuddin, Fandry I, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus S, Rendi I, Fandi Eko; Osvaldo Haay, Oktafianus F, Feri Pahabol

Baca Juga

Persija Jakarta: 

Shahar G; Novri S, Jaimerson X, Maman A, Michael Orah; Renan Da Silva, Sandi Sutte, Rohit Chand; Osas Saha, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPersija JakartaBonekLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoOsvaldo HaayLiga 1Marko Simic

Berita Terkini