x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Arsenal vs Liverpool

Minggu, 4 November 2018 02:39 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
James Milner berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Duel big match tersaji di Emirates Stadium dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2018/19 yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool, Minggu (04/11/2018) dinihari WIB.

Kedua tim penghuni papan atas klasemen Liga Primer inggris ini memperagakan permainan terbuka. Kedua tim pun bermain sama kuat dan harus puas berbagi angka setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin ini cukup untuk sementara membuat Liverpool naik ke posisi puncak dengan perolehan poin 27 menggeser Man City. Sementara itu, Arsenal masih bertengger di posisi keempat dengan koleksi 23.

Baca Juga

Hasil imbang ini juga melanjutkan catatan tak terkalahkan yang ditorehkan Liverpool di Liga Primer Inggris 2017/18 sejauh ini.

Berikut INDOSPORT sajikan ulasan jalannya pertandingan dan cuplikan gol yang tercipta di laga Arsenal vs Liverpool ini.


1. Babak Pertama

Bernd Leno mementahkan percobaan Virgil Van Dijk.

Tiga menit usai wasit Andre Mariner meniup pertanda babak pertama dimulai, Arsenal langsung melakukan serangan ke pertahanan Liverpool. Pierre-Emerick Aubameyang menerima soloran bola dari Mesut Ozil terjebak off side.

Arsenal memegang kendali permainan, tapi Liverpool juga gencar melakukan serangan.

Penampilan gemilang Bernd Leno di bawah mistar gawang Meriam London mementahkan percobaan Virgil van Dijk  yang menendang bola dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16.

Pada menit ke-18, gol Sadio Mane benar-benar memecah kebuntuan. Sayang, ia terjebak off side setelah menerima soloran bola dari Roberto Firmino.

Meakhir babak pertama, kedua tim saling serang. Arsenal dan Liverpool sama-sama mencatatkan dua kali tendangan tepat sasaran. Hanya saja, kebuntuan 0-0 tidak berubah.


2. Babak Kedua

James Milner berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Babak kedua dimulai. Situasi seperti di babak pertama belum berubah. Kedua tim silih berganti menyerang, akan tetapi tempo permainan lebih meningkat.

Dua puluh menit setelah babak kedua dimulai, tim tamu mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol keunggulan. Adalah James Milner yang membawa Liverpool memimpin lewat golnya pada menit ke-63.

Menggunakan kaki kanannya, ia menendang bola dari tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah yang tak mampu diantisipasi Bernd Leno.

Arsenal meningkatkan tempo serangan pasca kebobolan. Meriam London mencatatkan penguasaan bola lebih dominan, 60 persen.

Serangan-serangan yang dilancarkan kubu tuan rumah membuahkan hasil. Arsenal sukses menyamakan kedudukan berkat gol yang dciptakan Alexandre Lacazette pada menit ke-83 dengan memanfaatkan asis dari Alex Iwobi.

Gol tersebut ternyata menjadi penutup jalannya pertandingan. Arsenal dan Liverpool harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.


3. Susunan Pemain

Alexandre Lacazette menyamakan ketertinggalan Arsenal dari Liverpool menjadi 1-1.

Arsenal

Liverpool

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini