x

Hasil Pertandingan Serie A Italia: Fiorentina vs AS Roma

Minggu, 4 November 2018 02:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
AS Roma vs Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Laga bigmatch Liga Italia Serie A 2018/19 antara Fiorentina vs AS Roma harus berakhir imbang dengan skor 1-1, Minggu (04/11/18).

Tuan rumah Fiorentinan sebetulnya mampu unggul cepat terlebih dahulu lewat sepakan penalti Jordan Veretout di babak pertama.

Namun, lima menit sebelum pertandingan berakhir, Alessandro Florenzi sukses menyamakan kedudukan dan membuat AS Roma bisa mencuri satu poin dari lawatannnya ke stadion Artemio Franchi.

Baca Juga

Dengan tambahan satu poin bagi kedua tim, Fiorentina dan AS Roma kini berada berurutan di papan klasemen sementara, yaitu di peringkat enam dan tujuh dengan sama-sama memiliki 16 poin.


1. Babak pertama

Jordan Veretout mencetak gol ke gawang AS Roma melalui titik penalti.

Baru dua menit berjalan, Fiorentina langsung mendapatkan peluang. Namun sepakan Gerson dari luar kotak penalti masih meninggi dan tak menghasilkan apa-apa.

Tak mau kalah, AS Roma juga langsung membalas dengan peluang yang serupa. Bedanya, sepakan Edin Dzeko untuk Serigala Ibukota itu masih terlalu lemah dan mengarah ke tengah pelukan penjaga gawang Fiorentina.

Setelahnya, Fiorentina lebih banyak mengusai jalannya pertandingan, termasuk juga beberapa kali menciptakan peluang.

Namun sesekali AS Roma juga bisa melancarkan serangan balik lewat Edin Dzeko dan El Shaarawy.

Baru pada menit ke-30, tuan rumah Fiorentina kembali mendapatkan peluang emas. Peluang yang tercipta usai penyerangnya Giovanni Simeone dijatuhkan kiper Roma Martion Olsen di kotak penalti.

Tanpa ampun wasit menghadiahkan tendangan penalti yang sukses dieksekusi oleh Jordan Veretout menjadi gol. 1-0 Fiorentina memimpin.

Setelah gol tersebut pertandingan lebih banyak dihiasi dengan pelanggaran-pelanggaran dengan minim peluang tercipta bagi kedua tim.

Skor 1-0 untuk Fiorentina pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Alessandro Florenzi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.

Di babak kedua giliran AS Roma yang membuka peluang lebih dulu lewat Alessandro Florenzi yang berhasil memanfaatkan umpan Cengiz Under dengan baik. Namun, sepakannya masih berhasil ditahan pemain Fiorentina dan tak menghasilkan apa-apa.

Memasuki 10 menit jalananya babak kedua, Fiorentina dan AS Roma melakukan perubahan strategi dengan mamasukan pemain baru. Ada Edimilson Fernandes yang dimasukan kubu La Viola dan Kluivert di kubu Serigala Roma.

Di pertengahan babak kedua, permainan semakin terbuka. Kedua belah tim saling jual beli serangan. AS Roma baru mendapatkan hasilnya pada menit ke-85. 

Alessandro Florenzi mampu melakukan eksekusi tendangan dari sudut kanan kotak penalti yang mengarah keras ke gawang Fiorentina. Bola tak terbendung dan AS Roma bisa menyamakan kedudukan 1-1 atas Fiorentina.

Setelah skor imbang, kedua tim semakin berambisi untuk memastikan tiga poin bisa mereka bawa pulang. Namun hal tersebut tak mampu mereka wujudkan hingga wasit meniup peluit akhir. Fiorentina 1-1 AS Roma.


3. Susunan Pemain

Para pemain Fiorentina merayakan gol yang dicetak oleh Jordan Veretout.

Fiorentina XI:

AS Roma XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaAS RomaFiorentinaAlessandro FlorenziReviewLiga Italia

Berita Terkini