x

Masih Sempurna, Juventus Bisa Tak Terkalahkan di Serie A Italia Musim Ini

Minggu, 4 November 2018 13:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli.

INDOSPORT.COM - Pekan lanjutan Serie A - kasta tertinggi sepak bola Italia - sudah dimainkan beberapa pertandingan. Seperti di jadwal, Juventus vs Cagliari berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Si Nyonya Tua.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-1 dan Juan Cuadrado menit ke-87, dengan satu gol bunuh diri dari gelandang Cagliari. Sementara gawang Wojciech Szczesny kebobolan satu gol pada babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Juventus pun makin berjaya di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan raihan 31 poin dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Dari 11 pertandingan itu pun, Bianconeri berhasil tidak terkalahkan dengan mencatat 10 kemenangan dan sekali imbang. Ternyata, catatan ini memiliki deja vu tersendiri untuk skuat Juventus.


1. Rekor Sempurna Juventus

Skuat Juventus merayakan gol Dybala

Yaitu, mereka punya peluang untuk kembali menjadi juara Serie A Italia ke-8 kalinya secara berturut-turut. Seperti yang disampaikan oleh situs sepak bola Inggris, Bleacher Report.

BR Football mencatat terakhir kali Juventus tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertama Serie A Italia, mereka mampu mengakhiri musim dengan gelar juara dan status tidak terkalahkan, yaitu pada musim 2011/12.

Melihat statistik Serie A Italia musim 2011/12, Juventus menjadi juara dengan total 84 poin dari 38 pertandingan. Menang 23 kali, imbang 15 kali dan tidak pernah kalah.

Baca Juga

Dengan 11 pertandingan Serie A Italia di musim ini belum terkalahkan, bukan tidak mungkin mereka bisa mengulangi rekor sempurna ini. Apalagi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo.

Terus Ikuti Update Serie A dan Berita Sepak Bola Italia Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini