x

Menjauh dari Kejaran Persib, Ini 3 Fakta Laga PSM Makassar vs Persipura

Minggu, 4 November 2018 18:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
PSM vs Persipura.

INDOSPORT.COMPSM Makassar baru saja menyelesaikan pertandingan Liga 1 – kasta tertinggi sepak bola Indonesia – pekan ke-29 kontra Persipura Jayapura pada Minggu (04/11/18).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, PSM Makassar sukses menorehkan poin sempurna setelah menumbangkan Persipura dengan skor cukup meyakinkan 4-2.

Empat gol yang didapatkan PSM sendiri disarangkan melalui kreasi Wijan Pluim, Muhammad Rachmat, Ferdinand Sinaga, dan Sandro. Sedangkan Persipura mendapatkan dua gol lewat aksi Boaz Solossa dan gol bunuh diri Revi Adi.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat PSM berhasil menjauh dari kejaran Persib Bandung dan Persija Jakarta di klasemen sementara Liga 1 2018.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas 3 fakta yang terjadi pada pertandingan Liga 1 2018 antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura.


1. PSM Perkasa di Kandang

PSM Makassar vs Persib Bandung

Kemenangan 4-2 atas Persipura Jayapura ini pun semakin memperlihatkan keperkeasaan PSM Makassar saat bermain di kandang. Pasalnya, tim berjuluk Juku Eja tersebut berhasil mencatatkan 12 kemenangan laga kandang secara beruntun.

Rentetan hasil tersebut didapatkan PSM sejak menelan kekalahan atas Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta pada awal musim lalu. Saat itu, PSM dipaksa menyerah 2-3 meski bermain di depan pendukung lawan.


2. Persipura Melempem di Laga Tandang

Para pemain Persipura Jayapura lesu di laga kontra Madura United.

Jika PSM tampil begitu perkasa di markasnya, Persipura justru melempem saat bermain di laga tandang. Hal itu terbukti ketika Persipura gagal menorehkan kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhirnya di Liga 1 2musim 2018.

Dalam tujuh pertandingan tandang tersebut, Persipura hanya mampu imbang dua kali dan lima laga sisanya berakhir dengan menyedihkan. Catatan buruk itu pun tak bisa diperbaiki Persipura saat melawat ke markas PSM.


3. PSM Lebih Tangguh dari Persipura

PSM Makassar vs Persipura Jayapura

PSM Makassar berhasil menjadi tim yang lebih tangguh dibandingkan dengan Persipura Jayapura, setidaknya dalam dua musim terakhir ini. Karena sejak musim lalu, Persipura tak pernah menorehkan kemenangan saat berhadapan dengan PSM.

Baca Juga

Dalam empat pertandingan yang tersaji sejak musim lalu, Persipura menelan kekalahan sebanyak dua kali dan bermain imbang dua kali. Nahasnya, Persipura selalu kalah dengan kebobolan lebih dari empat gol. Pada musim lalu, mereka kalah telak 1-5 atas PSM.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

Persipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini