x

Utamakan Nyawa Para Pemain Liverpool, Klopp Rela Tak Bawa Shaqiri Lawan Belgrade

Selasa, 6 November 2018 16:44 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola antar klub di Eropa, Liga Champions akan kembali bergulir pada tengah pekan ini. Salah satu laga seru yang tersaji adalah Red Star Belgrade vs Liverpool, di Stadion Rajko Mitic, Rabu (07/11/18).

Jelang pertandingan tersebut, kekutan Liverpool dipastikan akan berkurang lantaran salah satu winger andalannya, Xherdan Shaqiri dipastikan absen.

Pemain asal Swiss itu tidak dibawa oleh Jurgen Klopp dalam 23 pemain Liverpool yang tandang ke Serbia. Dilansir dari Mirror, alasan keamanan jadi faktor utama.

Baca Juga

Seperti diketahui, Shaqiri sendiri menjadi salah satu pemain yang paling dibenci publik Serbia atas selebrasi Albanian Eagles di Piala Dunia 2018 lalu.


1. Utamakan Keselamatan Para Pemain

Selebrasi kontroversial ala Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri yang menirukan gestur bendera Albania

Situasi tersebut memaksa Klopp memilih untuk meninggalkan Shaqiri, demi menghindari ancaman keselamatan anak asuhnya serta offisial tim, dari pendukung tuan rumah.

"Kami telah mendapat kabar dan berbicara tentang seperti apa nanti penyambutan yang dilakukan pendukung tuan rumah terhadap tim kami," jelas pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga

“Meskipun kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana dan fokus 100 persen pada sepak bola dan tidak perlu memikirkan hal lain, itu saja,” tambahnya.

“Kami tidak memiliki pesan politik, sama sekali tidak. Shaqiri lahir di Kosovo, yang kemerdekaannya tidak diakui oleh pemerintah Serbia, dan merupakan titik pertikaian di banyak negara Eropa timur. Meskipun dia sangat ingin bermain,” tandas Klopp.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

LiverpoolLiga ChampionsRed Star BelgradeXherdan Shaqiri

Berita Terkini