x

Bocor! Morata Akui Sempat Frustasi di Chelsea

Rabu, 7 November 2018 12:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Alvaro Morata, striker Chelsea.

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa pertandingan terakhir, striker Chelsea, Alvaro Morata sedang ramai dibicarakan berkat 2 golnya dalam hasil pertandingan Premier League antara Chelsea vs Crystal Palace. Bagaimana tidak? hal itu terjadi karena ia mampu mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Namun siapa yang sangka jika mantan pemain Real Madrid itu  mengaku sempat merasa frustasi di musim pertamanya bersama klub sepak bola asal London Barat tersebut atau tepatnya pada musim 2017/18 kemarin.

Kala itu, Morata memang mengalami debut musim yang buruk sehingga membuat keseimbangan mentalnya goyah dan merasa frustasi. 

Baca Juga

Ditambah, pemain asal Spanyol itu sering mengalami masalah cedera dan dikritik karena jarang mencetak gol dan sering kehilangan peluang.

"Cedera itu membunuhku. Pada bulan terakhir musim lalu, saya merasa terpuruk dan berada di titik terendah. Saya pikir tidak ada seorang pun yang tahu, kecuali istri saya," kata Morata dikutip dari berita sports, Metro.

Morata menambahkan bahwa setiap orang bisa saja mengalami periode buruk di dalam hidup, tapi ia mengatakan bahwa kita tidak boleh larut karenanya.

Alvaro Morata mencetak dua gol untuk Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-1.

"Saya memiliki periode di mana, jika hujan, saya marah karena hujan. Jika saya melewatkan peluang, itu karena lapangan terlalu basah. Tapi itu hanya alasan saja. Itu tidak baik."

"Setiap orang bisa mengalami periode yang buruk dalam hidup mereka. Tapi kita punya banyak hal. Ketika kamu menyentuh periode terburuk, satu-satunya jalan adalah kembali," tambah Morata.

Baca Juga

Meski frustasi saat musim debutnya bersama Chelsea, pemain 26 tahun itu mengaku sudah kembali lebih baik.

"Aku lebih baik, yang terpenting adalah menemukan keseimbangan yang tepat dan saya sangat bahagia," ucapnya.

Mengaku bahwa kepercayaan dirinya kembali, Morata akhirnya mampu tampil impresif dan membuat gol di dua laga terakhir bersama Chelsea saat menghadapi Burnley dan Crystal Palace.

Morata berhasil mencetak 4 gol dari 4 laga terakhirnya di Liga Inggris. Torehan inilah yang membuat manajer Chelsea, Maurizio Sarri terkesan.

Ikuti terus berita sepak bola Premier League di INDOSPORT.COM

Premier LeagueChelseaAlvaro MorataLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini