x

Profil Daniel Correa, Pemain Sepak Bola Brasil yang Tewas Dimutilasi

Rabu, 7 November 2018 12:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Daniel Correa Freitas, mantan pemain sepak bola asal Brasil.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola asal Brasil, Daniel Correa Freitas, tewas dimutilasi di wilayah San Jose dos Pinhais, selatan negara bagian Parana, Brasil, 27 Oktober 2018 lalu. Daniel Correa ditemukan di semak-semak dengan kondisi alat kelamin yang telah dipotong dan leher yang nyaris terputus.

Seorang pengusaha bernama Edison Brittes Junior ditangkap tiga hari kemudian dan mengaku membunuh Daniel Correa dengan kondisi tak terkendali. Hal itu ia lakukan usai memergoki Daniel Correa tengah mencoba memperkosa istrinya, Cristiana.

Namun demikian, kabar pemerkosaan yang dilakukan Daniel Correa terhadap Cristiana masih simpang-siur. Kabar itu terbukti dengan beredarnya sebuah foto yang dikirim melalui WhatsApp bergambar Daniel Correa sedang berada dalam satu ranjang bersama istri Edison Brittes tersebut.

Baca Juga

Berita pembunuhan Daniel Correa yang disertai mutilasi membuat heboh dunia berita olahraga khususnya sepak bola. Terlebih, Daniel Correa ternyata masih tergolong sebagai pemain muda.

Sebelum tewas mengenaskan, Daniel Correa masih berstatus pemain aktif di klub elite Liga Brasil. Ia juga ternyata belum lama merintis karier sebagai pesepakbola profesional.

Berikut INDOSPORT merangkum profil singkat Daniel Correa Freitas, pesepakbola Brasil yang tewas dimutilasi.


1. Mengawali Karier di Botafogo

Daniel Correa Freitas, mantan pemain sepak bola asal Brasil.

Daniel Correa Freitas memulai karier profesionalnya bersama Botafogo pada tahun 2013. Ia kala itu masih berusia 19 tahun.

Pemain berposisi sebagai gelandang serang ini menjalani laga debutnya pada 20 Oktober 2013 di Serie A Brasil saat pertandingan Botafogo melawan Vasco da Gama. Daniel Correa masuk beberapa menit sebelum pertandingan usai.

Baca Juga

Selama berseragam Botafogo dari 2013 hingga 2014, Daniel Correa tampil sebanyak 14 laga. Ia sukses membukukan 5 gol bagi Botafogo.


2. Meredup di Sao Paulo

Logo Sao Paulo fc.

Setahun berselang, Daniel Correa merapat ke klub raksasa Brasil, Sao Paulo. Ia menandatangi kontrak selama 3 tahun hingga 2018.

Namun demikian, kariernya justru meredup. Daniel Correa hanya bermain selama 8 pertandingan tanpa mencetak gol sama sekali.

Daniel Correa Freitas, mantan pemain sepak bola asal Brasil.

Di akhir masa kontraknya, Daniel Correa lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2017, ia dipinjamkan ke Coritiba.

Tahun ini, Daniel Correa membela dua klub yang berbeda dengan status pinjaman, yakni Ponte Preta dan Sao Bento. Selama masa peminjaman, ia total hanya bermain sebanyak lima kali.


3. Masih Muda

Daniel Correa Freitas, pemain Sao Paulo

Daniel Correa masih tergolong sebagai pemain muda. Ia masih berusia 24 tahun dan sempat mengalami kenaikan harga yang melonjak di awal kariernya saat pindah dari Botafogo ke Sao Paulo.

Menurut catatan Transfermarkt, pemain kelahiran 22 Januari 1994 ini sempat menembus harga jual sebesar 1 juta euro (Rp16 miliar) saat pindah dari Botafogo ke Sao Paulo di usia 21.

Baca Juga

Namun demikian, angka tersebut kian menurun usai Daniel Correa jarang tampil bersama Sao Paulo. Ia terakhir tercatat bertanding 25 Agustus 2018 saat Sao Bento kalah di kandang sendiri dari Avai FC di Serie B Brasil dan tidak diturunkan saat timnya menang 5-2 atas Coritiba pada 6 Oktober 2018.

Ikuti Terus Kabar Bola Internasional dan Berita Sepak Bola di INDOSPORT.COM

BrasilSao PauloLiga BrasilBola InternasionalDaniel Correa Freitas

Berita Terkini