x

5 'Pemain Sepak Bola' Dunia Warnai Laga Persija vs Persib

Kamis, 8 November 2018 15:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Terdapat 5 pemain 'sepak bola dunia' yang turut mewarnai jalannya laga Persija U-19 vs Persib U-19 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada babak delapan besar kompetisi sepak bola Indonesia usia muda, Liga 1 U-19 2018, Rabu (07/11/18) sore kemarin.

Pertandingan Persija U-19 vs Persib U-19 berlangsung begitu sengit di awal hingga menjelang akhir babak pertama. Akan tetapi gelandang Persib U-19 Beckham Putra Nugraha sukses membuka keunggulan.

Di babak kedua juga Persib U-19 mampu menguasai jalannya pertandingan atas Persija U-19. Mereka mampu menambah keunggulan lewat kaki Beckham lagi dan gol penutup datang dari Ilham.

Baca Juga

Persib U-19 berhasil menang 4-0 atas Persija U-19. Sehingga Persib U-19 berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A usai mendapatkan tiga angka.

Kendati begitu ternyata ada sesuatu yang begitu janggal dalam susunan pemain Persija U-19 vs Persib U-19. Sebab dari pemain-pemain yang disodorkan merupakan nama dari pemain sepak bola top Eropa.

Oleh karenanya INDOSPORT akan menjabarkannya untuk para penyuka olahraga sepak bola. Berikut adalah nama-nama pesepak bola yang dimaksud.


1. Beckham Putra Nugraha

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra.

Nama sepak bola Eropa pertama yang bermain di laga Persija U-19 vs Persib U-19 adalah Beckham Putra Nugraha. Nama Bechkam lebih dikenal dunia sebagai legenda Manchester United, Real Madrid, dan Timnas Inggris yakni David Beckham.

Menurut sang ayah, Budi, kalau menamakan anaknya Beckham diharapkan kemampuan legenda Manchester United itu bisa menular. Apalagi si ayah adalah penggemar berat Manchester United.

Saat ini Beckham telah mengoleksi enam gol bersama Persib U-19 dalam kompetisi Liga 1 U-19 musim 2018. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena pagelaran tersebut masih berlangsung.

Mohamed Kicko Maradona

Pemain Persib U-19 Mohammed Kicko Maradona.

Kemudian ada nama Mohamed Kicko Maradona, dimana nama terakhirnya merupakan salah satu legenda dunia dari Argentina, yaitu Diego Armando Maradona. Saat ini Maradona tengah menikmati masa tuanya.

Namun ketika Maradona masih bermain sepak bola, dirinya pernah menyumbang sejumlah gelar terhadap klub yang dibelanya. Termasuk ketika membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986.

Sedangkan Mohammed Kicko Maradona pernah membela Timnas Indonesia U-14 pada 2013 lalu. Kini dirinya sedang membela Persib U-19 untuk meraih juara Liga 1 U-19 2018.


2. Adhe Owen

Skuat Persija-U-19 termasuk ada Adhe Owen.

Kemudian ada kapten Persija U-19 yang berma Adhe Owen. Nama terakhir dari pemain tadi tentu sudah tidak asing ditelinga, bukan? Ya, Owen adalah legenda Liverpool dengan nama lengkap Michael Owen.

Michael Owen membela Liverpool sejak 1996 hingga 2004. Total 216 penampilan sudah dilakoni Owen dan 118 gol telah dicetaknya selama masih bermain jadi pemain sepak bola.

Gianluca Pagliuca Rossy

Kiper Persija U-19 Gianluca Pagliuca Rossy.

Selanjutnya ada pula nama pemain sepak bola dunia yang disandang oleh kiper Persija U-19 Gianluca Pagliuca Rossy. Lewat penuturannya, nama yang disematkan padanya ini karena sang ayah sangat mengidolakan kiper Timnas Italia era 90-an.

"Karena ayah saya nge-fans dengan kiper legendaris Timnas Italia dan Inter Milan, Gianluca Pagliuca," tutur Rossy kepada INDOSPORT, Maret lalu.

Namanya tersebut memiliki kesamaan dengan sang legenda Italia itu, yakni sama-sama bermain sebagai kiper. Diharapkan kecemberlangan sang legenda bisa menular ke Rossy ini.


3. Sutan Diego Armando Ondriano Zico

Sutan Zico melakukan selebrasi usai cetak gol.

Terakhir adalah Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang jika dibedah memiliki dua nama dari legenda sepak bola dunia, yakni Diego Armando Maradona dan Zico.

Namun menurut penuturan sang orang tua, Oriyanto Jhosan, kalau penamaan anaknya dari legenda sepak bola dunia dikarenakan memang dirinya penggemar sepak bola/ Hal itu lah yang menjadi inspirasinya.

"Zico itu ya pemain Brasil lama itu. Dia idola saya. Diego Armando dari Maradona (Diego Armando Maradona, legenda Argentina)," kata Oriyanto, September 2017 lalu.

Baca Juga

Susunan pemain:

Persija U-19; Riski Sudirman‎ (PG); Anan Lestaluhu, Desly Nur Romandhiance (25'), Fauzan Rifandi, Liliek Prasetyo, Ammarsyahdi Alhayandi, Divie Alviandi (71'), Mario Nurcahyo, Mujiana (79'), Adhe Owen (C).
Cadangan: Gianluca Pagliuca Rossy (PG), Achmad M. Ghasim, Hadi Ardiansyah, Fichri Fatur Rahman (71), Rizky Akbar Ramadhan, Gilang Ramadhan (79'), Sutan Diego Zico (25').

Persib U-19; Ade Candra Sena (PG); Aldi Dahlan, Bhima Whibnu, Rian Hidayatullah, Vicry Aries Nugraha, M. Syafril Lestaluhu (C), Bec‎kham P. Nugraha, Jovan Affan Al Ghony (67'), Wandi (48'), Ilham Qolba, Julius Josel (63').
Cadangan: Fajar Febrianto (PG), M. Kicko Maradona, Taufik Isnan, Rahman Efendi, Feri Andriyanto (48'), Ahmad Faisal (67'), Asep Saepul Mukmin (63').

Terus Ikuti Update Liga 1 U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

David BeckhamDiego MaradonaMichael OwenPersija Jakarta U-19Persib U-19ZicoLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaGianluca Pagliuca RossyLiga U-19Liga 1 U-19Sutan ZicoTRIVIA

Berita Terkini