x

Terungkap! 3 Alasan Sanchez Ingin Tinggalkan Manchester United

Sabtu, 10 November 2018 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM – Alexis Sanchez secara mengejutkan menolak melanjutkan tugasnya di Manchester United setelah baru bermain selama 10 bulan dan berikut ini terungkap alasannya.

Manchester United terancam kehilangan salah satu pemain mereka, yakni pemain sayap Alexis Sanchez yang sejatinya baru bergabung awal tahun lalu melalui skema barter Henrikh Mikhtaryan ke Arsenal.

Baca Juga

Bintang asal Chile ini menandatangani kesepakatan empat tahun kontrak, namun hanya menjalani karer kurang dari 12 bulan yang membuat Jose Mourinho pusing tujuh keliling.

Pasalnya, bintang berbayar 500 ribu poundsterling yang setara dengan Rp9,5 miliar per minggu dulunya dikenal sebagai salah satu pemain terbaik The Gunners dalam tiga musim terakhir, namun justru gagal mengulangi performa terbaiknya bersama Setan Merah.

Alhasil, ia sering menuai hujatan, terutama setelah ia gagal mencetak gol sejak awal musim ini. Situasinya ini membuatnya jengah dan dikabarkan ingin angkat kaki dari Old Trafford dalam waktu dekat.

Sejauh ini diyakini bahwa agen Sanchez Fernando Felicevich sedang berusaha mencari klub baru, dan PSG dikabarkan tertarik meskipun nantinya Sanchez harus menghadapi persaingan dengan Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang berbakat.

Indosport.com pun merangkum alasan sebenarnya mengapa Alexis Sanchez memutuskan ingin meninggalkan klub barunya tersebut:


1. Bosan dan Kesepian

Alexis Sanchez ambil bagian dalam sesi latihan tur pertama Manchester United.

Keinginan Sanchez untuk pindah disinyalir karena dirinya merasa bosan dan kesepian bermain di raksasa Liga Inggris tersebut.

Ketika dirinya baru bergabung di Old Trafford, Sanchez memang bisa membunuh kesepian dengan kehadiran teman-teman barunya, seperti David De Gea, Juan Mata dan Romely Lukaku. Anehnya, dirinya diyakini jarang mengobrol dengan rekan saatu timnya yang lain.

Baca Juga

Komunikasi yang kurang dengan rekan setimnya ini kemungkinan karena kendala bahasa. Meskipun sudah bermain empat tahun di Inggris, Sanchez masih kesulitan berbahasa Inggris sehingga membuat dirinya kerap berteriak meminta bola di lapangan maupun menggerutu dalam bahasa sendiri di ruang ganti.


2. Putus dari sang Kekasih

Alexis Sanchez dan Mayte Rodriguez.

Salah satu penyebab melempemnya performa Sanchez di Manchester United adalah karena putus dari kekasihnya. Mantan pemain Barcelona ini baru putus dari kekasihnya yang merupakan aktris cantik asal Chile, Mayte Rodriguez.

Sejak kedua belah pihak mengumumkan hubungan mereka sudah berakhir, Sanchez mulai menunjukkan penampilan yang kurang tajam. Hal ini sangat disayangkan oleh Jose Mourinho yang berpendapat bahwa pemainnya harus bisa menyingkirkan masalah pribadi saat naik ke lapangan.

Baca Juga

Selain putus dari sang kekasih, Sanchez juga mengalami frustasi menetap di kota tempatnya tinggal karena ia lebih suka hiruk pikuk pusat kota.

Ketika di Arsenal, Sanchez menyewa rumah di London Utara dan juga membeli apartemen Penthohouse di pusat kota, sehingga inilah mengapa pindah ke kota Paris (PSG) menarik baginya.


3. Disingkirkan Mourinho

Alexis Sanchez tertunduk lesu di bangku cadangan usai ditarik dari lapangan

Saat Sanchez di datangkan ke Old Trafford, Jose Mourinho merasa bahwa Manchester United sudah melakukan kesalahan. Dirinya sendiri lebih menyukai mendatangkan pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic untuk memberikan keseimbangan dan membantu strikernya dengan lebih baik.

Ketidaksukaan Mourinho terhadap Sanchez akhirnya berbuntut panjang. Ditambah staf pelatih Man United mulai tidak suka dengan perilaku Sanchez selama sesi latihan.

Baca Juga

Pemain Chile itu memang menghormati manajer asal Portugal namun tidak senang karena ia hanya diberi peran defensif ketimbang berkontribusi di lini penyerangan.

Rasa tidak suka Mourinho juga terlihat ketika Sanchez kerap diturunkan sebagai pemain reguler. Kendati Sanchez tampil mengesankan menghadapi Juventus terakhir kali, Mourinho masih tidak puas dengannya.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedJose MourinhoAlexis SanchezLiga Inggris

Berita Terkini