x

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Tottenham Hotspur Musim 2018/19

Minggu, 11 November 2018 12:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur mungkin belum memiliki nama yang terlalu mentereng seperti klub Premier League lainnya, Arsenal, Chelsea, Liverpool, atau Man United dan Man City, namun dalam beberapa musim terakhir, mereka selalu memberikan kejutan.

Ya, tim asal London Utara ini kerap kali masuk dalam kandidat kuat sebagai untuk meraih gelar Liga Primer Inggris, termasuk Liga Champions.

The Lilywhites bisa dikatakan bukanlah klub kaya seperti Chelsea atau Man City, namun dengan memberikan gaji yang cukup tinggi kepada para pemainnya tetap bersikap profesional dengan memberikan penampilan terbaik.

Lalu siapa sajakah yang menjadi pemain bergaji tertinggi di Tottenham Hotspur musim 2018/19 ini? Berikut penjelasannya:

Baca Juga

Moussa Dembele

Moussa Dembele berpeluang besar hengkang ke salah satu antara Napoli, Inter Milan, dan Juventus.

Dikenal sebagai gelandang perusak, Moussa Dembele kerap dipercaya oleh pelatih Spurs Mauricio Pochettino untuk dapat membongkar tim lawan yang bermain sangat bertahan.

Bersama tim London Putih, pemain asal Belgia ini menjadi pemain kelima bergaji tertinggi di Tottenham dengan bayaran sebesar 80 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,53 miliar per pekan.

Son Heung-min

Selebrasi Son Heung-min.

Meski merupakan pemain dari Asia, namun gaya bermain dari gelandang serang asal Korea ini juga mampu menyulitkan sejumlah pemain bertahan di Eropa.

Heung-min beberapa kali mampu mendobrak rapatnya lini pertahanan tim lawan dengan gaya bermainnya yang agresif dan cepat.

Untuk itulah, ia menjadi pemain bergaji tertinggi keempat di Tottenham dengan bayaran senilai 85 ribu poundsterling atau lebih dari Rp1,62 miliar per pekan.

Moussa Sissoko

Moussa Sissoko, gelandang serang Tottenham Hotspur.

Mungkin peranannya tak terlalu terlihat, namun saat bermain biasanya Sissoko dipercaya untuk tampil dalam laga-laga penting.

Semua itu karena gaya bermainnya yang seringkali membuat tim lawan frustasi. Berposisi sebagai gelandang bertahan, mantan pemain Newcastle United ini mendapat bayaran sebesar 95 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,82 miliar per pekan.

Harry Kane

Tottenham (Harry Kane)

Mungkin Anda merasa heran, jika Harry Kane tak masuk atau bukan sebagai pemain bergaji tertinggi di Tottenham.

Padahal, dalam beberapa musim terakhir, penyerang asli Inggris ini sering menjadi pembeda untuk The Lilywhites, di mana beberapa kali ia sering mencetak banyak gol yang berujung kemenangan.

Baca Juga

Kane berada dalam daftar pemain bergaji tertinggi kedua di Tottenham Hotspur bersama dengan rekannya, yaitu Jan Vertonghen yang mendapatkan 100 ribu poundsterling atau lebih dari Rp1,91 miliar per pekan


1. Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Inilah sosok yang menjadi pemain bergaji tertinggi di Tottenham Hotspur. Berposisi sebagai kiper dan kapten Tottenham, Lloris menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau lebih dari Rp2,30 miliar per pekan.

Baca Juga

Mungkin, hal ini karena kiper berkebangsaan Prancis ini berperan besar dalam menahan gempuran serangan dari tim lawan.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Premier LeagueTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini