x

Belum Terpakai, 3 Pemain Ini Harus Diturunkan Timnas Indonesia vs Timor Leste

Senin, 12 November 2018 14:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 akan kembali dimainkan. Sesuai jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste akan dimainkan Selasa (13/11/18) besok.

Laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu akan dimulai pada pukul 19.00 WIB malam. Laga ini merupakan pertandingan wajib untuk dimenangkan oleh skuat Garuda.

Pasalnya, Timnas Indonesia sudah menelan kekalahan tipis dari Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Jika tidak dapat menang atas Timor Leste, kans Timnas Indonesia untuk lolos fase grup sangatlah kecil.

Baca Juga

Apalagi, dua lawan yang menanti Timnas Indonesia setelah Timor Leste, adalah Thailand dan Filipina, yang merupakan dua tim favorit untuk gelar juara Piala AFF tahun ini.

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 pemain yang di laga vs Singapura tidak bermain, harus diturunkan dalam laga Timnas Indonesia vs Timor Leste.


1. Andik Vermansah

Andik Vermansah gagal memanfaatkan peluang saat laga Timnas Indonesia vs Hong Kong.

Andik Vermansah merupakan salah satu pemain besar yang dibawa Bima Sakti dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini.

Meski tidak terlalu gemilang bersama Kedah FA karena mengalami cedera kambuhan, peran Andik di lini serang Timnas Indonesia dalam beberapa tahun tidak perlu diragukan.

"Kami melihat dalam sesi latihan pemain starting line-up bagus sehingga kami menyimpan Andik Vermansah," ucap Bima Sakti usai kalah dari Singapura, sebuah tanda Andik bisa dimainkan kontra Timor Leste.


2. Muhammad Hargianto

Muhammad Hargianto (kanan) tenagh adu bodi dengan pemain Suriah U-23. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Muhammad Hargianto merupakan gelandang bertahan yang bisa menjadi opsi untuk Bima Sakti ketika dua gelandang di depan barisan pertahanan, seperti Zulfandi dan Evan Dimas kurang optimal.

Jika harus mengganti salah satunya, Bima Sakti harus bisa memutuskannya. Hargianto bisa jadi pilihan, dengan sang pemain tampil cukup sering bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2018.

Gelandang yang masih berusia 22 tahun itu, sudah dipercaya oleh pelatih asing Bhayangkara FC, Simon McMenemy dalam 19 pertandingan. Dia mencatat satu gol dan satu assist.


3. Alfath Fathier

Alfath Fathier

Alfath Fathier adalah nama kejutan yang akhirnya dipanggil masuk skuat senior Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini. Padahal, awal Oktober lalu, Alfath baru saja melakoni debutnya bersama Skuat Garuda.

Bermain sebagai bek kiri, Alfath Fathier bisa menjadi opsi untuk Bima Sakti. Apalagi, lini pertahanan terlihat pincang usai ditinggalkan oleh Rezaldi Hehanusa yang mengalami cedera.

Baca Juga

Khusus di level klub, Alfath mampu tampil gemilang bersama Madura United di Liga 1 2018. Dia total sudah memainkan 13 pertandingan dengan mencatat 4 assist di sepanjang musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM

Timor LesteAndik VermansahTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalMuhammad HargiantoPiala AFF 2018

Berita Terkini