x

3 Motivasi untuk Sosok Ayah di Timnas Indonesia agar Juara Piala AFF 2018

Senin, 12 November 2018 12:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Hari Ayah adalah hari untuk menghormati sosok ayah di seluruh dunia, tak terkecuali untuk para pesepak bola, seperti yang ada di skuat Timnas Indonesia yang akan memainkan pertandingan Piala AFF 2018.

Sesuai jadwal, Piala AFF 2018 Grup B sendiri akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Timor Leste, Selasa (13/11/18) besok. Laga ini tentu harus dimenangkan oleh tim asuhan Bima Sakti.

Pasalnya, setelah kalah dari Singapura di laga perdana babak grup, kesempatan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 akan semakin sulit.

Baca Juga

Sehari sebelum laga tersebut, kebetulan merupakan Hari Ayah Nasional di Indonesia yang jatuh di setiap tanggal 12 November. Hal ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk para pemain Timnas Indonesia yang sekarang sudah menjadi seorang ayah.

Motivasi tambahan seperti apa yang akan didapat oleh para pemain yang juga seorang ayah? Semoga saja 3 motivasi di bawah ini dapat memacu semangat mereka dan menjuarai Piala AFF 2018.


1. 1. Ayah Sosok Pahlawan

Hansamu Yama.

Banyak yang bilang bahwa sosok ayah itu merupakan pahlawan untuk keluarganya masing-masing. Nampaknya, hal tersebut kurang tepat untuk para ayah yang ada di skuat Timnas Indonesia saat ini.

Mereka bukan hanya seorang ayah atau pahlawan untuk keluarganya masing-masing, tapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia dan membuat bangga Republik Indonesia dengan menjuarai Piala AFF 2018.


2. 2. Ayah Sosok Inspirasi

Selebrasi Irfan Jaya setelah gol kedua untuk Indonesia vs Myanmar.

Selain sebagai pahlawan, banyak juga kata-kata mutiara yang menyebutkan bahwa Ayah adalah inspirasi untuk masing-masing keluarganya, terutama anak-anaknya.

Lebih luas lagi untuk para sosok ayah di skuat Timnas Indonesia saat ini, yaitu mereka diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk semua orang, khususnya para pecinta sepak bola di Indonesia.

Seperti yang sudah dilakukan oleh para remaja Indonesia di Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19, semangat, keringat dan tekad mereka telah menjadi inspirasi banyak orang untuk terus berusaha.

Bagaimana tidak, Timnas U-16 dan Timnas U-19 masing-masing berhasil masuk 8 besar Piala Asia di levelnya. Bahkan, Timnas U-16 sebelumnya juga berhasil jadi juara Piala AFF U-16 2018.


3. 3. Ayah Sosok yang Kuat

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dalam laga persahabatan menghadapi Korea Selatan U-23.

Menjadi pahlawan dan inspirasi bagi banyak orang, tentunya Ayah merupakan orang-orang yang kuat dalam memperjuangkan segala sesuatu yang dia harapkan.

Motivasi yang ketiga ini bisa menjadi pemicu semangat para pemain Timnas Indonesia agar kuat menghadapi semua lawan mereka di Piala AFF 2018.

Baca Juga

Semoga saja, dengan Hari Ayah yang jatuh pada hari ini, Timnas Indonesia bisa bangkit dari kekalahan vs Singapura di laga perdana Grup B Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM

Timor LesteTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaBima SaktiPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018Irfan Jaya

Berita Terkini