x

Pemain Timnas Indonesia Emosian, Ini Kata Indriyanto 'Mister Cepek'

Senin, 12 November 2018 21:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho, Prabowo | Editor: Isman Fadil
I Putu Gede (kanan) mencoba menyundul bola di depan gawang Hongkong

INDOSPORT.COM - Indriyanto 'Mister Cepek' Nugroho memberikan tanggapan terhadap para pemain Timnas Indonesia yang gampang emosian di Piala AFF 2018.

Hal itu terjadi ketika bek Timnas Indonesia Putu Gede yang memuncak emosinya saat melawan Timnas Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (09/11/18) lalu. Hasilnya Putu Gede mendapat kartu merah.

"Yang saya bilang sebelum-sebelumnya kalau para pemain Indonesia emosinya kurang bisa dikontrol. Selama ini pemain Indonesia gampang emosi usai disenggol sedikit," kata Indriyanto saat dihubungi INDOSPORT.com, Senin (12/11/18).

Baca Juga

Menurut Indriyanto, harusnya dicari solusi agar para pemain baik klub maupun Timnas Indonesia bisa menjaga emosinya. Karena akan merugikan si pemain dan tempatnya bernaung.

"Diharapkan dengan tak emosi permainan para pemain bisa ke luar dengan maksimal," katanya menambahkan.


1. Tentang Pemain Gugup

Eks Timnas Primavera Indriyanto Setyo Nugroho.

Saat menanyakan tentang para pemain Timnas Indonesia bermain dengan gugup di luar negeri, mantan penyerang PSIS Semarang menjelaskan kalau hal tersebut tidak boleh ada bagi seorang pemain yang bermain untuk Timnas Indonesia.

"Ini dilema, ya. Karena menurut saya para pemain Timnas Indonesia tidak boleh nervous (gugup). Ya oke kalau ada nervous tapi harus tidak kelihatan," sambung mantan pemain Timnas Primavera ini.

Baca Juga

Bagi Indriyanto sekarang tinggal bagaimana kepercayaan pemain ke pelatih. Walaupun coach Bima baru, harusnya para pemain mengeluarkan performa yang lebih untuknya.

Indriyanto Nugroho mendapatkan julukan Mister Cepek karena peristiwa transfer kontroversial dari Arseto Solo ke Pelita Jaya tahun 2000-an. Karena Indriyanto ditransfer dengan uang sebesar Rp100.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM.

Timnas SeniorTim Nasional IndonesiaIndriyanto NugrohoTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini