x

Tuntutan Eks Bintang Timnas Primavera Jelang Lawan Timor Leste

Senin, 12 November 2018 20:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho, Prabowo | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Eks bintang Timnas Primavera, Indriyanto Setyo Nugroho memberikan tuntutan untuk anak asuh Bima Sakti Tukiman jelang melawan Timnas Timor Leste, Selasa (13/11/18) sore.

Tuntutan yang dilayangkan Indriyanto adalah bagaimana pelatih Bima Sakti untuk bisa mengembalikan mental setelah kalah 0-1 dari Timnas Singapura pada laga awal Piala AFF 2018.

"Kalau menurut saya sekarang ini perbaikan mental para pemain usai kalah 1-0 dari Timnas Singapura dulu. Paling tidak coach Bima Sakti memiliki strategi yang berbeda nantinya," kata Indriyanto saat dihubungi INDOSPORT.com, Senin (12/11/18).

Baca Juga

Indriyanto juga menambahkan kalau Timnas Indonesia tidak boleh meremehkan Timor Leste. Walaupun bisa dibilang Timor Leste merupakan tim baru di ajang Piala AFF 2018.

"Tetapi pemain-pemainnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Kita juga tidak bisa memandang sebelah mata. Bahwa ini pertandingan di kandang yang menentukan," terang pria yang pernah membela PSIS Semarang ini.


1. Pentingnya Strategi Apik

Proses tercetaknya gol tim eks Primavera oleh Indriyanto Nugroho (kanan).

Indriyanto juga menjelaskan kalau beban di pertandingan kedua untuk meraih kemenangan ini pasti ada. Karena akan menentukan perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Paling tidak coach Bima Sakti bisa membuat beban itu sedikit ringan. Tinggal sekarang bagaimana coach Bima menyiapkan strategi untuk laga besok," tutupnya.

Baca Juga

Indriyanto Setyo Nugroho pernah membela Timnas Indonesia era Primavera pada 1994-1995. Selain itu dirinya juga pernah membela klub Indonesia seperti Pelita Jaya, Persijatim, PSIS Semarang, Persiba Bantul, Persik Kediri, Persih Tembilahan, Persekaba Blora, dan Persepam.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.COM.

Timnas SeniorTimor LesteTim Nasional IndonesiaIndriyanto NugrohoTimnas IndonesiaPrimaveraPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2018

Berita Terkini