x

Penuh Drama, Ini 3 Kejanggalan Laga PS Mojokerto Putra vs Semen Padang

Rabu, 14 November 2018 18:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Laga kasta kedua sepak bola Indonesia PS Mojokerto Putra vs Semen Padang di babak 8 besar Grup A Liga 2 2018, Rabu (14/11/18), diiringi sejumlah kejanggalan dan penuh drama.

Pertandingan PS Mojokerto Putra vs Semen Padang awalnya berlangsung begitu menarik. Jual-beli serangan antarkedua tim terlihat jelas demi meraih kemenangan.

Sampai akhirnya PS Mojokerto Putra berhasil meraih kemenangan telah dengan skor 3-1 atas Semen Padang. Sehingga PS Mojokerto Putra berhasil mendulang tiga angka. 

Baca Juga

Indra Setiawan (22' -P), Haris Tuharea (43' -P), dan Ricky Kambuaya (50') adalah pencetak gol dari tim tuan rumah. Sedangkan gol Semen Padang didapat dari Abdul Rahman Lestaluhu (90+1').

Meski begitu ternyata pertandingan ini memiliki sejumlah kejanggalan. Bahkan terlihat kentara jelas selama 90 menit berlangsung.

Lantas apa saja kejanggalan yang terjadi pada laga PS Mojokerto Putra vs Semen Padang? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk pendukung sepak bola nasional.


1. Tendangan Kiper

PSMP vs Semen Padang

Kejanggalan pertama adalah ketika kiper PS Mojokerto Putra Putut Wijiarto yang menendang kaki Riski Novriansyah di dalam kotak penalti tetapi tidak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Saat itu Putut menerima operan dari kawannya tetapi Putut tak mampu menahan dengan baik operan tersebut. Kemudian Riski datang untuk mengganggu lalu kakinya ditendang oleh sang kiper.

Baca Juga

Sang wasit pun tetap pada pendiriannya dengan tak memberikan pelanggaran pada Semen Padang. Kiper PS Mojokerto Putra pun tak mendapat kartu dari sang wasit.


2. Tak Terima Dikartu

PSMP vs Semen Padang

Kemudian pertandingan sempat terhenti usai terjadi gesekan antara Haris Tuharea (PS Mojokerto Putra) dengan pemain Semen Padang. Wasit pun langsung menghadiahi Heris Tuharea dengan kartu kuning.

Pasalnya pada tayangan ulang telihat jelas kalau Haris mengganjar dengan keras pemain Semen Padang dengan keras dari belakang. Tak terima Haris langsnug murka.

Baca Juga

3. Dianggap Handball

PSMP vs Semen Padang

Terakhir adalah kepemimpinan wasit yang mana menilai kalau pemain Semen Padang dianggap melakukan hanball usai berjibaku di dalam kotak penalti.

Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas kalau bola hasil duel dengan pemain PS Mojokerto Putra mengenai bahu pemain Semen Padang. Sehingga keputusan wasit kali ini sangat berat sebelah.

Baca Juga

Terus Ikuti Update Liga 2 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 2PS Mojokerto PutraPSMP MojokertoTRIVIA

Berita Terkini