x

Rapor Pemain Timnas Usai Taklukan Timor Leste: Andik Tertinggi, Winger Persib Paling Buruk

Rabu, 14 November 2018 01:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai menaklukan Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 baru saja menggelar laga kedua babak penyisihan grup B pada hari ini, dan Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan perdananya kali ini usai menaklukan Timor Leste dengan skor 3-1.

Selama 90 menit laga berjalan, beberapa pemain berhasil menampilkan performa impresif namun ada juga yang tampil di bawah harapan hingga akhirnya diganti saat babak kedua dimulai.

Melansir data dari laman berita sepak bola Amerika Serikat, FoxSport merilis rapor para pemain Timnas Indonesia yang telah bermain dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 kontra Timor Leste semalam.

Baca Juga

Dalam rilis tersebut tertulis jika nama sayap lincah Andik Vermansah mendapat nilai 9/10, dan menjadi player of the match alias pemain terbaik dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Lebih lengkapnya, berikut daftar rapor para pemain Timnas Indonesia dalam laga melawan Timor Leste di Piala AFF 2018, Selasa (13/11/18) malam WIB.


1. GK- Andritany Ardhiyasa (5/10)

Skuat Timnas Indonesia vs Timor Leste

Di posisi penjaga gawang, FoxSport memberikan nilai 5 kepada Andritany lantaran tak banyak aksi save yang ia lakukan, mengingat Timor Leste lebih banyak tertekan, ditambah dengan satu kebobolan membuat penampilannya pada malam ini terbilang biasa.

DF- Gavin Kwan Adsit (6/10): 
Bermain di posisi bek sayap, Gavin terbilang sukses menjalankan peranya dengan cukup banyak melakukan intersep, dan kadang melakukan overlapping untuk memberikan umpan silang.

DF- Fachruddin Aryanto (7/10): 
Pemain belakang yang cukup disiplin, bahkan block-nya di menit akhir mampu membuat kepercayaan diri pemain Timnas Indonsia semakin meningkat.

DF- Hansamu Yama Pranata (7/10): 
Jantung pertahanan yang cukup kokoh kala diduetkan dengan Fachruddin, bahkan sempat mendapat peluang mencetak gol di babak pertama lewat situasi corner. 

DF- Alfath Fathier (8/10): 
Pencetak satu gol dan mampu menjaga barisan pertahanan serta sering kali melakukan overlap, Alfath Fathier terbilang cukup maksimal dalam pertandingan perdananya di Piala AFF 2018.

MF- Febri Haryadi (4/10): 
Bermain kurang maksimal dan terlalu mengandalkan kecepatan tanpa pemberian umpan yang matang, bahkan winger Persib Bandung ini akhirnya digantikan di babak kedua.


2. MF- Andik Vermansah (9/10):

Andik Vermansah mendapat tekel keras dari pemain Timor Leste dalam laga babak penyisihan Grup Piala AFF 2018.

Pemain yang paling banyak berlari dan mengirimkan umpan, ditambah dengan satu assist serta aksinya yang berujung penalti membuat Andik Vermansah layak menjadi man of the match pada pertandingan ini.

MF- Evan Dimas Darmono (6/10): 
Pada pertandingan malam ini, Evan Dimas terlihat tampil kurang maksimal terlebih dirinya jarang melepaskan umpan-umpan matang kepada Beto Goncalves di sektor penyerangan.

MF- Muhammad Hargianto (6/10): 
Serupa dengan Evan Dimas, peran gelandang Muhammad Hargianto juga terbilang biasa meskipun beberapa kali mampu mematahkan aliran bola dari Timnas Timor Leste.

MF- Septian David Maulana (5/10):
Mendapatkan tugas sebagai penghubung lini tengah dan lini serang, Septian David Maulana tak mampu menjalankan perannya dan akhirnya diagantikan di babak kedua.

FW- Beto (8/10): 
Sempat tak mendapat banyak peluang di babak pertama, namun penyerang naturalisasi tersebut menunjukan kapasitasnya dengan mencetak gol ketiga bagi Timnas Indonesia di laga ini.

SUB- Riko Simanjuntak (8/10): 
Salah satu pergantian pemain yang cukup tepat, usai masuk menggantikan Febri haryadi banyak peluang tercipta lewat aksi Riko Simanjutak bahkan dirinya mampu membuat 1 assist dan 3 peluang emas.

SUB- Stefano Lilipaly (8/10):
Hanya bermain 30 menit, Lilipaly mampu memberikan perbedaan dalam gaya bermain Timnas Indonesia dan pemain Bali United ini pun mampu mencetak 1 gol dari titik putih.

Baca Juga

SUB- Bayu Pradana Andriatmoko (2/10):
Tak banyak yang dapat dilakukan Bayu Pradana lantaran hanya masuk saat laga telah memasuki masa injury time. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Timnas SeniorTimor LesteAndik VermansahTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalHasil PertandinganPiala AFF 2018

Berita Terkini