x

Trial di Klub Belgia, Begini Cara Firza Andika Unjuk Kebolehan

Rabu, 14 November 2018 13:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sebelum Firza Andika, 7 pemain Indonesia ini pernah main di Belgia.

INDOSPORT. COM - Kabar menggembirakan datang dari salah satu pemain sepak bola Timnas Indonesia U-19, Firza Andhika. Ia kini diketahui telah memulai masa trial bersama klub sepak bola asal Belgia, AFC Tubize.

Ya, Firza memang sudah berada di AFC Tubize sejak gelaran Piala Asia U-19 2018 usai. Sejak itu pun, Firza berfokus menampilkan peforma terbaiknya demi bisa masuk ke skuat utama AFC Tubize.

Kabar teranyar, Firza telah resmi menjalani program latihan bersama para pemain AFC Tubize lainnya. Momen latihan Firza pun terekam dalam sebuah video dan tersebar luas ke media sosial.

Baca Juga

Pada video itu, Firza terlihat mengenakan baju latihan AFC Tubize dengan dilapisi rompi berwarna biru. Firza juga nampak menunjukan kebolehannya dalam melakukan umpan-umpan pendek satu sentuhan dengan rekan-rekan setimnya.

Tak hanya latihan teknik, dalam video yang beredar, kemampuan fisik Firza juga digembleng. Ia terlihat berlari bolak-balik lapangan bersama seorang pemain yang lainnya.


1. Polemik dengan PSMS Medan

Logo PSMS Medan.

Namun kepergian Firza ke Belgia untuk trial bersama AFC Tubize tampaknya menimbulkan polemik tersendiri. Polemik yang dimaksudkan di sini ialah terkait statusnya dengan klubnya di Liga 1, PSMS Medan.

Ya, sebelum menjalani trial dengan AFC Tubize, Firza memang diketahui terdaftar sebagai pemain PSMS Medan. Namun beberapa waktu lalu, Firza mengaku bahwa dirinya telah dicoret dari daftar nama pemain PSMS Medan.

"Dicoret jadi buat apa aku main kalau nama aku uda gak ada di PSMS lagi, bukan nya aku gak cinta PSMS, kalau di bilang cinta ya sangat cinta tapi yah suporter juga tau siapa yang salah, jadi di sini saya menjelaskan apa yang saya bilang ini benar bro, jangan saya yang di salahkan dan di kambing hitamkan" tulisnya dalam kolom komentar Instagram.

Firza Andika soal dirinya yang tidak perkuat PSMS Medan.

Pihak PSMS Medan lantas memberikan tanggapan atas pernyataan Firza tadi. PSMS Medan menegaskan tidak memecat Firza dan hanya memberhentikan pasokan gajinya saja.

"Kalau dibilang memecat itu tidak benar. Kami bahkan memberi izin dia trial di Belgia asal dia berkomunikasi dengan Timnas," ujar sekretaris umum PSMS, Julius Raja.

Baca Juga

"Kontraknya sampai saat ini masih jalan. Tapi gajinya pasti distop dulu karena tidak latihan dan main di sini," tambah Julius Raja.

Terus Ikuti Berita Seputar Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM