x

Bantu Fans Liverpool Korban Penganiayaan, Bos Roma Rogoh Kocek Pribadi

Jumat, 16 November 2018 17:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Presiden AS Roma, James Pallotta.

INDOSPORT.COM - AS Roma memberikan bantuan dana kepada salah satu penggemar Liverpool, Sean Cox, yang merupakan korban penganiayaan suporter klub sepak bola Italia tersebut beberapa waktu lalu.

Dilaporkan laman berita olahraga AFP, nominal sebesar 150.000 euro atau sekitar Rp2,4 miliar disiapkan AS Roma untuk Cox dan keluarganya, dengan rincian 100.000 euro akan disumbangkan melalui Roma Cares Foundation dan 50.000 euro-nya berasal dari dompet pribadi sang bos, James Pallotta.

Baca Juga

“Apa yang terjadi pada Sean Cox seharusnya tidak perlu menimpa siapa pun yang datang ke pertandingan sepak bola. Sejak awal, doa kami selalu menyertai Sean, Martina, dan seluruh keluarga mereka. Kami harap Sean bisa segera sembuh,” ucap Pallotta dalam sebuah pernyataan.

Cox sendiri merupakan seorang penggemar Liverpool yang berasal dari Irlandia. Ia datang ke Anfield untuk menonton laga semifinal Liga Champions musim lalu dan diserang oleh beberapa ultras tim tamu. Alhasil, kini ia menderita kelumpuhan dan bahkan belum bisa berbicara.

Baca Juga

Pihak Roma telah mengirimkan perwakilannya ke Liverpool untuk menemui keluarga Cox. Kunjungan tersebut disambut istri Cox, Martina.

Meski tidak bisa mengobati rasa sakit dan penderitaan yang dialami korban, paling tidak Roma sudah menunjukkan kesadaran dan tanggung jawabnya sebagai klub yang menaungi para suporter beringas penganiaya Cox tersebut. Martina pun sangat berterima kasih kepada Pallota dan segenap jajarannya.

Baca Juga

“Kami benar-benar mengapresiasi donasi dari Roma dan Pallotta, yang selama ini juga telah membantu kami,” ucap Martina.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolAS RomaJames PallottaBola Internasional

Berita Terkini